Boyong Pemain Anyar, Cilegon United Seleksi Tertutup

Sahe Muslim, Media Officer Cilegon United.*

CILEGON, (KB).- Manajemen Cilegon United (CU) belum mengikat kontrak pemain untuk menghadapi musim Liga 2 Indonesia 2019. Kendati belum mengontrak pemain, manajemen Laskar Geger Cilegon tetap memonitor sejumlah pemain incaran untuk diajak bergabung.

“Kami tidak ada seleksi terbuka, kami tertutup (untuk boyong pemain),” ujar Media Officer CU Sahe Muslim saat dikonfirmasi Kabar Banten, Rabu, (13/2/2019).

Sahe masih enggan untuk membocorkan mengenai komposisi pemain yang akan dikontrak musim 2019. Sebab hal tersebut merupakan masih dalam pembahasan internal manajemen. Namun kata dia, manajemen akan mengikat kontrak “muka lama” yang dinilai masih dibutuhkan untuk tim.

“Saya masih belum mau bicara mengenai komposisi pemain, nanti akan saya informasikan lebih lanjut. Yang jelas pemain yang kami anggap masih dibutuhkan tentu akan diajak bekerjasama kembali dengan CU,” kata Sahe.

Manajemen CU lanjut Sahe tidak akan jor-joran untuk mengikat pemain berlabel bintang. Manajemen lebih menginginkan pemain yang berkualitas dan mempunyai determinasi terhadap tim. Memboyong pemain bintang tanpa mempunyai efek terhadap klub tentu akan merugikan dari sisi keuangan klub.

“Kami tentu akan lebih bijak mengontrak pemain. Saya pikir percuma juga kalau kami mengontrak pemain berlabel bintang tapi performanya sudah mulai meredup dan tidak mampu berbuat banyak untuk tim nanti,” ucap Sahe.

Belum adanya pemain yang diikat kontrak untuk musim 2019 lebih dikarenakan kompetisi masih lama berlangsung. Oleh karena itu, manajemen belum terburu-buru mengikat kontrak pemain. “Itu nanti (kontrak), kompetisi Liga 2 bergulirkan masih lama jadi tak usah terburu-buru,” kata Sahe.

Ia menjelaskan, manajemen saat ini lebih difokuskan untuk menawarkan kerjasama dengan korporasi . Sebab, saat ini CU belum memiliki sponsor utama.

“Kami sedang mempelajari kerja sama dengan beberapa sponsor yang kemungkinan akan kami gandeng musim ini. Semua tim uga kalau masih jauh digelarnya kompetisi pasti belum ada sponsor utama,” kata Sahe.

Meski belum memiliki sponsor utama, namun eksistensi CU di Kota Cilegon sudah diakui sejumlah pihak. Terbukti, sejumlah pelaku usaha telah menyatakan minatnya untuk menjadi sponsor CU.

“Sudah ada yang ngajak kerjasama, tapi kami masih pelajari penawaran mereka dan masih dalam tahap pembahasan internal manajemen juga. Mereka (pelaku usaha) siap menjadi mitra CU musim depan meski bukan sebagai sponsor utama,” tutur Sahe. (Fahmi Sa’i)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here