Bolos Apel Tunjangan ASN Dipotong

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan memotong tunjangan prestasi aparatur sipil negara (ASN) yang membolos saat pelaksanaan apel pagi.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid. Ia mengatakan, pemotongan tunjangan prestasi tersebut dilakukan, karena masih banyaknya pegawai yang membolos apel pagi. Meski sudah dilakukan imbauan, masih ada saja pegawai yang membandel.

“Karena banyak yang bolos apel harus kami tertibkan. Mau jadi apa nanti pelayanan yang diberikan kalau tidak mendapatkan pengarahan. Jadi, sangat cocok penerapan pemotongan tunjangan prestasi kerja ASN,” katanya, Selasa, (23/10/2018).

Ia mengungkapkan, rencananya para pegawai yang kedapatan membolos akan dipotong tunjangan prestasinya sebesar 30 persen. Hal tersebut dinilai tepat untuk membuat para pegawai dapat disiplin.

“Sebenarnya kami menginginkan para ASN dapat sadar kewajiban-kewajiban mereka. Karena, dalam peraturan bupati sudah ada ketentuan sanksi yang harus diterapkan, walaupun tidak dicek kami tetap akan memberikan sanksi. Sebab, beberapa kali kami cek kondisinya masih tetap sama,” ujarnya.

Ia optimistis, sanksi tersebut dapat memberikan efek jera kepada ASN yang membandel, agar tidak lagi membolos apel pagi yang berisi pengarahan untuk melayani masyarakat lebih maksimal. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here