Bocah Pencari Ikan Ditemukan Tewas Tenggelam di Muara Karang Nawing

LEBAK, (KB).- Seorang bocah pencari ikan, Rahman bin Halimi ditemukan tewas tenggelam di Muara Karang Nawing Desa Pagelaran Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Selasa (5/2/2019) sekitar pukul 07.30 WIB.

Bocah berusia lima tahun warga Kampung Rawa Buaya RT 14 RW 03 Desa Cilangkahan Kecamatan Malingping tersebut ditemukan tim Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Provinsi Banten, Polsek Malingping dibantu warga tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) didasar muara tersebut.

Kepala Desa Cilangkahan Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Rifa’i mengatakan, nasib malang yang menimpa, Rahman, bocah yang merupakan anak dari Halimi warga Kampung Rawa Buaya Desa Cilangkahan tersebut terjadi ketika korban tengah mencari ikan/mancing di Muara Karang Nawing Desa Pagelaran, pada Senin sekitar pukul 14.30 WIB.

“Berdasarkan informasi, saat itu korban bersama kakaknya Adi yang masih duduk di bangku SD kelas 3 beserta 2 temannya pergi mancing ke Muara Karang Nawing. Korban diduga terpeleset dan tenggelam saat mengejar kakaknya yang tengah mencari umpan dan berhasil menangkap ikan disekitar TKP,” ujarnya.

Ia mengatakan, setelah mendapat laporan, pemerintah Desa Cilangkahan, jajaran Polsek Malingping, Babinsa Koramil, PMI disusul Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Provinsi Banten langsung ke TKP untuk melakukan pencarian.

Pencarian terus dilakukan pada Selasa pagi sekitar pukul 04.00 WIB beberapa warga melakukan penyelaman hingga akhirnya ditemukan pada Selasa pagi sekitar pukul 07.30 WIB dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

“Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal. Atas permintaan keluarga, korban langsung dibawa kerumahnya di Kampung Rawa Buaya Desa Cilangkahan,” ujarnya. (DH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here