Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam

TANGERANG, (KB).- Seorang anak laki-laki berusia 12 tahun tenggelam di Kali Periuk, Kota Tangerang, Sabtu (17/2/2018). Meski sempat diselamatkan petugas dan dilarikan ke rumah sakit, namun korban yang diketahui bernama Rovi Mauladi warga Jalan Arya Santika, Gang Samaun 4 RT 03/03, Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang meninggal dunia.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, korban tenggelam di Kali Bayur sekitar pukul 11.50 WIB. Sebelum tenggelam, Rovi sedang asyik bermain ayunan di pinggir Kali Bayur di Jalan Raya Bayur, Periuk Jaya, Kota Tangerang. Korban tenggelam sedang bermain ayunan yang menggantung di atas pohon,” kata Romli salah seorang saksi mata.

Sayangnya, korban terjatuh dari ayunan yang dia mainkan tersebut hingga dia tercebur ke Kali Bayur dan terbawa arus. “Kemudian, terjatuh ke air dan kebawa arus air,” katanya. Petugas siap siaga dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) UPT Periuk meluncur ke lokasi. Tak memakan waktu lama korban ditemukan.

Meskipun sempat dibawa ke RSUD Tangerang, Rovi akhirnya meninggal dunia. Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim mendatangi rumah duka tersebut. Ia menuturkan, jenazah almarhum Rovi disemayamkan di TPU Cober Kelurahan Pabuaran, Kota Tangerang.

“Turut berbelasungkawa atas kepergian almarhum akibat tenggelam di Kali Bayur tadi,” ujarnya, Sabtu (17/2/2018). Ia menjelaskan, pada saat sebelum tercebur ke Kali Bayur, korban sedang bermain bersama teman-temannya di pinggir kali tersebut. “Korban lagi main ayun-ayunan banyakan sama temannya ada 8 orang,” ucapnya. Nahas, korban terjatuh dari ayunan dan tercebur ke kali hingga terbawa arus air. “Tapi, yang tercebur dia saja dan meninggal,” tuturnya. (DA)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here