BNNP Banten Musnahkan 335 Kg Ganja Siap Edar

SERANG, (KB).- Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Banten memusnahkan 335 kilogram ganja siap edar, di halaman kantor BNNP Banten, Jalan Syekh Nawawi Albantani, Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (18/12/2018).

Ganja tersebut didapat usai petugas BNNP menggagalkan upaya penyendulupan barang haram tersebut saat disimpan di salah satu perusahaan jasa ekspedisi barang.

Informasi yang diperoleh, penyelundupan paket ganja seberat 335 kilogram itu bermula dari laporan masyarakat bahwa akan ada pengiriman 319 paket ganja melalui jasa pengiriman barang PT ICE yang beralamat di Jalan Garuda, Kelurahan Batu Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang pada 21 November 2018 lalu.

Dari perusahaan ekspedisi pengiriman tersebut, diketahui ratusan paket ganja asal Sumatera tersebut akan dikirim ke alamat seseorang berinisial IRW, di Jalan Raya Puspitek, Kampung Setu, Kota Tangerang Selatan.

“Setelah menerima laporan akan ada pengiriman ganja dari Sumatera melalui jalur darat, Tim Berantas BNNP Banten langsung melakukan penyelidikan,” kata Kepala BNNP Banten Kombes Tatan Sulityana saat menggelar konferensi pers di halaman kantor BNNP Banten.

Pada 24 November 2018, ratusan paket ganja tersebut diketahui telah tiba di perusahaan jasa ekspedisi barang PT ICE. Namun hingga 30 November 2018, barang haram itu tidak kunjung diambil oleh penerima yang tercantum dalam alamat eskpedisi tersebut.

“Pihak cargo juga tidak dapat menghubungi si penerima. Sehingga, paket tersebut kemudian diserahkan kepada BNNP Banten guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Hingga kini, petugas BNNP Banten masih memburu IRW yang menurut informasi terakhir keberadaannya masih tinggal di Tangerang Selatan.

“Kami juga sudah menyematkan status tersangka kepada yang bersangkutan (IRW), dan akan kami kenakan pasal Pasal 114 ayat 2, Pasal 111 ayat 2, Pasal 132 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009,” tuturnya. (Rifat Alhamidi/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here