BMKG: Seminggu Ke Depan, Kota Serang Berpotensi Dilanda Hujan

Sebuah mobil melewati genangan air usai hujan di Jalan Raya Syech Nawawi al-Bantani, Desa Sukajaya, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (27/3/2019). BMKG Stasiun Meteorologi Klas 1 Serang memprakirakan untuk satu minggu ke depan di Kota Serang berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan dapat disertai petir.*

SERANG, (KB).- Prakiraan cuaca selama satu minggu ke depan di Kota Serang berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan dapat disertai petir.

“Kalau dalam seminggu ke depan cuaca cenderung dinamis dengan potensi cuaca hujan sedang sampai lebat, dan dapat disertai petir atau kilat, serta angin kencang,” kata Prakirawan Cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas 1 Serang Trian Asmarahadi, Rabu (27/3/2019).

“Cuaca besok, Kamis (28/3/2019) diperkirakan cerah berawan dengan kecepatan angin 3,7 kilo meter per jam. Tapi siangnya diperkirakan akan turun hujan,” katanya.

Sementara untuk tingi gelombang, berkisar antara 1,25 hingga 2,5 meter di perairan Selatan Banten. “Selat Sunda bagian Selatan dan Samudera Hindia Selatan Banten,” kata Trian.

Ia mengimbau, masyarakat untuk tetap memperhatikan dan selalu waspada pada prakiraan cuaca di minggu ini. “Bisa juga buka website kami untuk tau lebih update prakiraan cuaca setiap harinya. Sehingga masyarakat bisa memperhatikan cuaca sebelum beraktifitas,” ucapnya. (Rizki Putri/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here