BKPSDM Kabupaten Serang Terancam tak Punya Kantor

SERANG, (KB).- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang terancam tidak memiliki kantor.

Hal tersebut, karena BKPSDM diminta menyerahkan satu gedung lagi yang dipinjam pakai dari Balai Besar Wilayah Sungai Cujung, Cidanau, dan Cidurian (BBWSC3) yang sekarang membutuhkan gedung untuk kantor unit.

Kepala BKPSDM Kabupaten Serang Mohamad Ishak Abdul Raup mengatakan, sejarahnya kantor yang sekarang ditempati oleh BKPSDM Kabupaten Serang tersebut, merupakan milik BBWSC3. Saat itu statusnya pinjam pakai.

Namun, karena kebutuhan sangat mendesak untuk kantor unit, dari BBWSC3, kemudian meminta kembali bangunan tersebut, seluas 100 meter.

“Mereka minta 100 meter persegi bangunan,” katanya kepada Kabar Banten saat ditemui di ruang kerja, Senin (22/7/2019).

Ia menuturkan, sebenarnya pihak balai masih toleran, karena pihaknya selalu meminta BBWSC3, agar bersabar, sebab saat ini Kabupaten Serang sedang membentuk kantor di Puspemkab.

“Cuma karena belum ada dan kebutuhan mereka mendesak minta satu bangunan lagi, itu pun sebetulnya sudah kami kasih dua bangunan yang paling bawah, tapi mungkin yang pojok yang gudang kami kasih lagi,” ujarnya.

Ia menuturkan, pihak dari BBWSC3 sebetulnya sudah meminta bangunan Kantor BKPSDM Kabupaten Serang sejak 2012. Saat itu mereka meminta secara keseluruhan bangunan, agar diserahkan. Namun, dari BKPSDM baru bisa menyerahkan beberapa bidang bangunan.

“Kami memohon ke balai besar, agar diberi kesempatan waktu, sementara satu bidang satu bidang dulu,” ucapnya.

Disinggung mengenai pelayanan di BKPSDM dengan diserahkannya beberapa bidang gedung ke BBWSC3, dia memastikan pelayanan sejauh ini tidak terganggu. Hanya saja, dia janggal jika satu gedung dibagi dua dinas yang kaitannya berbeda.

“Kami merasa pinjam, kemudian juga, bahwa mereka juga sangat membutuhkan, kami win win solution saja,” tuturnya.

Sementara, Sekda Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri memohon pengertiannya terhadap BBWSC3, karena untuk sementara, Pemkab Serang belum memiliki tempat untuk memindahkan kantor BKPSDM.

“Kami berharap, mereka memaklumi situasi Kabupaten Serang, yang sampai saat ini belum bisa membangun kantor Puspemkab. Kami juga tidak mengakui itu aset kami, itu adalah aset mereka (Balai Besar), cuma supaya semuanya berjalan, karena ini kan pemerintahan, dari pusat sampai ke daerah sebagai satu kesatuan, jadi mohon saling memaklumi,” katanya.

Dalam rapat dinas eselon II dan III yang digelar di Aula Tubagus Suwandi, dia juga sempat mengatakan, permintaan tersebut, sebenarnya pernah terjadi di masa kepemimpinannya di BKPSDM. Saat itu, pihaknya sudah memperbaiki satu ruangan untuk jadi aula. Namun, akhirnya diminta.

“Karena, kami numpang kepada balai. Nanti disiapkan surat dari ibu, bahwa kami belum ada pengganti untuk kantor BKPSDM. Nanti pak Ishak, kami sama-sama ke sana menjelaskan dengan sangat berat dan kami masih perlu untuk kantor BKPSDM,” ujarnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here