BKPSDM Godok Struktur Organisasi RSDP

SERANG, (KB).- Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang sedang menggodok struktur organisasi rumah sakit untuk menyikapi adanya perubahan status RSUD dari badan layanan umum daerah (BLUD) menjadi unit pelayanan teknis (UPT) di bawah naungan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang, Entus Mahmud Sahiri mengatakan, untuk jabatan direktur RSDP (Rumah Sakit Drajat Prawiranegara), arahnya akan menjadi jabatan fungsional, karena RSDP nanti menjadi UPT di bawah Dinkes. “Jadi, posisi pimpinannya tidak dijabat oleh eselon II lagi,” katanya kepada Kabar Banten di ruang kerja, Jumat (19/1/2018).

Ia menuturkan, karena adanya perubahan tersebut, maka saat ini, pihaknya sedang terus menggodok bersama bagian organisasi terkait struktur organisasi di RSUD tersebut. Sembari menunggu keputusan Presiden tentang perubahan RSUD menjadi UPT lebih lanjut, untuk jabatan direktur akan segera ditetapkan menjadi fungsional.

Dengan adanya perubahan tersebut, ujar dia, maka untuk jabatan tersebut tidak dipilih melalui proses open bidding. Namun, meskipun demikian, tetap yang dipilih harus memiliki kompetensi di bidang kesehatan. “Jadi, oleh dokter lagi,” ucapnya.

Terkait siapa yang akan mengisi jabatan tersebut, dia menyerahkan semuanya pada Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Kemudian, nantinya hasil pertimbangan Baperjakat tersebut akan di putuskan oleh Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah. Menurut dia, adanya perubahan tersebut tidak akan berpengaruh kepada layanan masyarakat. Sebab, perubahan tersebut lebih kepada pegawai rumah sakit saja dampaknya. (DN)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here