BKKBN Banten Gelar Pelatihan ‘Media Production Center’ Program KKBPK

Drs. Aan Jumhana M.Si, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten.*

SERANG, (KB).- Untuk meningkatan kapasitas petugas pengelola Advokasi dan KIE program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Provinsi Banten, perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten, menggelar kegiatan Pendayagunaan Media Production Center progam KKBPK tahun 2019, di hotel Le Semar, Kota Serang.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga (3) hari (27-29/8/2019) tersebut, diikuti oleh pengelola Advokasi dan KIE dari Perwakilan BKKBN Provinsi Banten serta OPD KB kabupaten/kota di Banten, dibuka oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten, Drs. Aan Jumhana M.Si, kegiatan tersebut dipandu oleh Fasilitator BKKBN pusat.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten, Aan Jumhana mengatakan, era milenial ini berdampak pada perubahan sikap dan perilaku masyarakat dalam mendapatkan informasi. Masyarakat lebih cenderung memilih informasi yang hanya mereka sukai.

Oleh karena itu, pengelola Advokasi dan KIE di harus mampu memanfaatkan teknologi yang ada dan menampilkan program KKBPK yang dibungkus dengan konten pesan yang menarik dan mudah dipahami, sehingga sasaran yang dituju dapat tercapai.

“Pengelola Advokasi dan KIE diharapkan mampu dan lebih kreatif dalam memanfaatkan teknologi untuk menyampaikan program KKBPK di Provinsi Banten sehingga mudah dimengerti dan dipahami masyarakat,” ujar Aan. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here