BKD Pandeglang Usulkan Formasi CASN

PANDEGLANG, (KB).- Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang telah mengusulkan sebanyak 500 formasi calon aparatur sipil negara (CASN) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Kepala BKD Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, usulan tersebut telah diajukan sejak Oktober 2017. Usulan formasi tersebut untuk memenuhi kebutuhan pegawai.

Ia mengatakan, saat ini Pemkab Pandeglang masih kekurangan tenaga teknis di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD).
”Kami sudah mengusulkan sejak bulan Oktober lalu. Awalnya kami usulkan 600, tetapi ada perbaikan terkait analisa jabatan. Jadi kami usulkan 500,” kata Ali Fahmi kepada wartawan, Jumat (16/3/2018).

Ia menjelaskan, ratusan formasi CASN terdiri atas 7 (tujuh) bidang. Di antaranya kesehatan, pendidikan, infrastruktur, pariwisata, dan pertanian. Formasi itu didominasi untuk posisi teknis, sesuai arahan dari Kemenpan RB. ”Memang, awalnya kami hanya mengusulkan untuk bidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur, sesuai amanat kementerian. Namun bupati meminta agar disertakan usulan bidang lainnya. Jadi totalnya ada 7 bidang yang kami usulkan,” tuturnya.

Menurut dia, meski informasi pembukaan CASN tahun 2018 terus bergulir, namun hingga sekarang belum mendapat kepastian kapan pembukaan CASN dilaksanakan. Karena BKD belum mendapat keputusan resmi dari Kemenpan RB. ”Sampai sekarang belum ada informasi.Kemarin ada yang mengatakan formasi dibuka setelah Pilkada serentak. Tetapi belum ada kepastian. Apalagi sejauh ini, kami belum menerima surat apapun dari Kemenpan RB. Nanti kami akan terus berkoordinasi dengan Pemprov dan BKN,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Pandeglang, Haibi Arafat meminta pemerintah mengawal pengajuan CASN . Sehingga, jumlah yang didapatkan sesuai dengan pengajuan pemerintah.
“Kita harapkan BKD konsisten mengawal usulan CASN. Minimal kita bisa mendapatkan jatah sesuai dengan pengajuan. Kalau kuotanya lebih banyak, itu lebih bagus,” tuturnya.(IF)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here