Minggu, 24 Juni 2018

BK Tegur 9 Fraksi DPRD Kabupaten Serang

SERANG, (KB).- Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Serang memberikan teguran kepada seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Serang yang berjumlah sembilan fraksi. Teguran tersebut berkaitan dengan kedisiplinan sejumlah anggota DPRD yang kurang optimal selama 2017.

Ketua BK DPRD Kabupaten Serang, Damami Mukhrizi mengatakan, beka telah menegur sembilan fraksi di DPRD terkait kedisiplinan anggota selama 2017. “Kami menegur fraksi sekaligus meningkatkan ke ketua fraksinya, agar kedisiplinan anggota lebih baik. Sekarang teguran sudah disampaikan tinggal fraksi yang menindaklanjuti ke anggotanya, yang tidak aktif fraksinya yang memberi sanksi,” katanya saat ditemui wartawan di Ruang Komisi III DPRD Kabupaten Serang, Rabu (3/1/2018).

Ia berharap, seluruh dewan memperbaiki kedisiplinannya di 2018, apalagi tahun ini mereka juga menghadapi tahun politik.  “Saya ingin 2018 seluruh anggota memperbaiki kedisiplinannya, apalagi menghadapi tahun politik. Masyarakat akan menilai, nanti ganjarannya saat mereka mencalonkan diri lagi,” ujarnya. Ia menuturkan, semua anggota sudah menerima haknya, maka harus menjalankan kewajibannya dengan baik. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang, Ida Rosida Lutfi berharap, di 2018 kedisiplinan dan tangung jawab seluruh anggota DPRD Kabupaten Serang meningkat.

Sementara, pantauan Kabar Banten, Rabu (3/1/2017) sejak pagi sampai sekitar pukul 10.30 WIB di ruang komisi hanya terlihat beberapa anggota, di Komisi I hanya ada seorang anggota, yaitu Jubaedi AF dari Fraksi Nasdem, di Komisi II hanya terlihat Ubaidillah dari Fraksi PPP, di Komisi III hanya ada Toni Nasroni dari Fraksi Demokrat, dan di Komisi IV tidak ada seorang anggota. Setelah Zuhur, sejumlah anggota baru terlihat di beberapa ruang komisi.

Anggota Komisi II, Ubaidillah mengatakan, tidak tahu kenapa teman-temannya belum terlihat di kantor. “Paling sebentar lagi pada datang. Kalau saya ya ayo teman-teman rajin ngantor, aktif, ketika rapat penuh, karena bagaimanapun kami sudah dipilih masyarakat, minimal kalau ke kantor di dewan ada obrolan,” ucapnya.

Anggota Komisi I, Jubaedi AF menuturkan, ada atau tidak ada kegiatan, setiap hari pasti ke kantor. “Kalau saya ada atau gak ada kegiatan pasti ke kantor, jadi saya tahu informasi ada kegiatan apa. Saya jam 7 sudah di sini (di kantor), karena saya setelah antar anak setengah 6, langsung ke kantor. Hari ini (kemarin) gak ada kegiatan komisi I,” tuturnya. (YY)***


Sekilas Info

Dana Parpol Segera Cair

SERANG, (KB).- Bantuan dana partai politik (parpol) sudah bisa dicairkan pada Juli 2018. Parpol peraih kursi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *