Senin, 23 Juli 2018

BK DPRD Kota Cilegon Instruksikan Percepat Ganti Randis Hilang

CILEGON, (KB).- Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Cilegon meminta, agar proses ganti rugi kendaraan dinas (randis) milik Ketua Komisi III DPRD Kota Cilegon, Babay Suhemi untuk dipercepat. Hal tersebut, untuk mencegah masalah masuk sebagai temuan aset Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Banten.

BK meminta, Inspektorat Kota Cilegon untuk segera melakukan perhitungan nilai susut aset randis DPRD yang hilang tahun lalu. Ini merupakan hasil dari rapat BK yang digelar beberapa hari lalu. “Kami sudah merapatkan persoalan randis hilang. Hasilnya, kami mendesak, agar persoalan itu segera diselesaikan,” kata Wakil Ketua BK pada DPRD Kota Cilegon, Sofwan Marjuki, Kamis (12/4/2018).

Menurut dia, rekomendasi dari BK DPRD Kota Cilegon akan segera disampaikan ke Inspektorat Kota Cilegon untuk menghitung penyusutan aset randis yang hilang tersebut. “Randis itu kan ada penyusutannya, jadi tidak mengganti rugi sesuai harga beli,” ujarnya.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menuturkan, ganti rugi atas randis yang hilang tersebut, bisa dua opsi, yaitu dengan bentuk kendaraan atau uang. “Cuma untuk menghitung nilainya berapa kan harus ada kajian dari Tim TP-TGR (Tuntutan Perbendaharaan-Tuntutan Ganti Rugi) Inspektorat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kota Cilegon, Epud Saefudin mengatakan, belum menerima salinan rekomendasi dari BK pada DPRD Kota Cilegon. Mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Cilegon tersebut enggan mengomentari lebih jauh. “Nanti saja sih, itu juga kan Bagian Aset di BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah),” tuturnya. (AH)*


Sekilas Info

BKP Cilegon Amankan Ribuan Kilogram Daging Celeng

CILEGON, (KB).- Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Cilegon kembali mengamankan ribuan kilogram daging celeng, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *