Bintek PKKM Bawa Perubahan Positif bagi Madrasah

Suasana Bintek Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah (PKKM) angkatan V di Tahun 2020, yang diselenggarakan Madrasah Development Center (MDC) of Kabupaten Lebak di Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak.*

LEBAK, (KB).- Pelaksanaan bimbingan teknis (Bintek) Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah (PKKM) angkatan V tahun 2020 di Kecamatan Bayah, belum lama ini diharapkan bisa membawa dampak perubahan yang positif terhadap perubahan mutu dan kualitas madrasah.

Hal itu disampaikan Kepala seksi (Kasi) Pendidikan dan Madrasah (Penmad) Kementerian agama (Kemenag) Lebak Ahmad Firdaus, Jumat (20/3/2020).

Ia mengatakan, pelaksanaan bintek PKKM yang sudah digelar nantinya bisa diimplementasikan oleh peserta dalam rangka penguatan kompetensi kepala madrasah.

“Semoga masing-masing kepala madrasah dapat mengimplementasikan bekal atau ilmu yang diserap. Karena, bintek ini merupakan langkah yang baik dalam upaya kita untuk mewujudkan kualitas guru yang mampu membawa madrasah ke arah yang lebih baik di masa-masa mendatang,” ujarnya.

Baca Juga : MDC Lebak Gelar Bintek PKKM

Sementara, Ketua MDC Of Lebak Deni Subhani mengatakan, sesuai laporan yang diterima bahwa sampai dengan hari ketiga pada pelaksanaan bintek ini, para peserta dengan segala rasa ingin tau dan penuh semangat mengikuti setiap materi yang disampaikan para narasumber.

“Untuk itu, atas nama panitia saya mengucapkan terima kasih kepada para narasumber yang dengan ikhlas sudah mentransfer pengetahuan serta pengalaman yang dimilikinya terhadap peserta bintek,” ujarnya.

Ia berharap, seluruh peserta bintek PKKM dapat menyerap apa yang telah disampaikan oleh narasumber. Sehingga, dengan pengetahuan dan keterampilan yang telah dipelajari bisa membawa perubahan yang positif terhadap madrasah. (PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here