Bina Warga Pesisir, Ditpolairud Polda Banten Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat

SERANG, (KB).- Dipolairud Polda Banten melaksanakan silaturahmi dan tatap muka dengan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di kawasan pesisir di Kabupaten Serang, Kamis (27/6/2019).

Plh Kasi Binmas Perairan Subditpatroli Ditpolairud Polda Banten Kompol Samsyul Bahri mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara HUT ke-73 Bhayangkara. Inti dari kegiatan ini adalah pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat di kawasan pesisir.

“Jadi, yang diberikan pembinaan itu adalah masyarakat dan nelayan di kawasan pesisir,” katanya.

Menurut Syamsul, dalam kegiatan silaturahmi ini ada dua wilayah pesisir yang dikunjungi, yakni Desa Pulau Kali Kecamatan Pulo Ampel dan Desa Bojonegara Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang. Saat berkunjung, dia didampingi petugas Polmas Polairuda Banten Bripka Atur .

Di Desa Pulau Kali, Syamsul disambut sejumlah tokoh di sana. Di antaranya Husen, tokoh masyarakat dan tokoh agama Kampung Ambaru  RT 002 RW 003; Mansur, tokoh masyarakat Kampung Ambara RT 002 RR 003; Hadamin, tokoh pemuda Kampung Ambaru ; dan perwakilan nelayan Katir Kampung Ambaru.

Sementara itu, di Desa Bojonegara Syamsul diterima Oman Suhernan, tokoh masyarakat Kampung Lumalang, Suharta, tokoh masyarakat Kampung Pesisir Lumalang, dan Hajali, Ketua Pemuda Kampung Lumalang.

Saat bertemua dengan para tokoh masyarakat pesisir itu, Syamsul mengharapkan agar masyarakat selalu aktif dalam memberikan setiap informasi dan permasalahan sosial dan konflik di masyarakat pesisir. Upaya ini diperlukan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di kawasan pesisir atau perairan Banten.(DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here