Rabu, 21 Februari 2018

Bina Bangsa Cup 5 Digelar, Ajang Unjuk Gigi SMA/SMK Banten

SERANG, (KB).- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Olah Raga Mahasiswa (Ikoma) Univerisitas Bina Bangsa (Uniba) kembali melaksanakan kegiatan Bina Bangsa CUP (BBC) V. Kegiatan tersebut diharapkan dapat diikuti seluruh SMA/SMK sederajat se-provinsi Banten.Kegiatan BBC tersebut akan berlangsung kurang lebih 10 hari, terhitung Senin hingga Kamis (5-15/2/2018) mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Kemahasiswaan Uniba, Hadi Kurniawanto mengatakan, BBC tersebut sudah tahun ke-5 diselenggarakan, kegiatan tersebut menjaring bibit muda olah raga dari kalangan siswa SMA/SMK Banten. Akan tetapi, tahun ini hanya dua cabang yang diselenggarakan, yakni cabang olah raga futsal untuk kategori putra dan voli untuk kategori putra/putri.

“Kami inginnya semua sekolah berpartisipasi, hanya saja berbenturan dengan acara yang sudah diselenggarakan, seperti di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Tangerang. Tapi, kami optimistis, untuk peserta yang sudah berpartisipasi mengikuti BBC ini, selain untuk silaturahim dan mengenalkan Bina Bangsa kepada sekolah yang ada di Banten,” katanya, Jumat (9/2/2018).

Ia mengatakan, kegiatan tersebut selain untuk menjaring bibit muda, juga bagi siswa yang memiliki bakat bisa untuk mendapatkan beasiswa kuliah di Uniba. “Kalau ada lima peserta, bisa saja satu yang diambil. Tentu ada persyaratan untuk bisa mendapatkan beasiswa itu, acara terus berlangsung, walaupun kondisi cuaca yang tak menentu bisa berjalan dengan baik. Kegiatan yang sangat positif di kalangan anak muda apalagi olah raga tentu peminatnya banyak untuk mengikuti,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua UKM Ikoma Uniba, Muhammmad Setiawan menuturkan, ada 50 sekolah se-Banten yang ambil bagian pada turnamen BBC tahun ini. 50 sekolah tersebut mencapai 76 tim, terdiri tim futsal dan voli. “Semoga dengan turnamen BBC Cup ini bisa menumbuhkan bibit-bibit yang unggul untuk bisa berkompetisi selain di sekolah juga bisa mnegharumakan nama Banten dan di luar Banten. Kegiatan ini juga ajang silaturahim dengan pelajar lain, terus junjung sportivitas,” ucapnya. (DE)***


Sekilas Info

Dinilai tak Tabrak Aturan, KONI Kabupaten Serang Tanggapi Aduan Pengcab

SERANG, (KB).- Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang menanggapi aduan, yang dilayangkan beberapa pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *