Bilqis Cafe Bayah, Sajikan Kopi Khas Aceh

Suasana di Bilqis Café Bayah.*

Bilqis Cafe yang terletak di lantai 2 Pasar Bayah, Kecamatan Bayah, saat ini menjadi salah satu tempat nongkrong yang paling diminati oleh warga Bayah, terutama kaum milenial. Memang Cafe ini tidak semewah seperti Cafe yang ada di Ibukota, namun untuk setingkat Lebak Selatan, mungkin hanya tempat ini yang paling digemari oleh kalangan anak muda.

Cafe ini menawarkan makanan dan minuman dengan harga yang sangat terjangkau. Beberapa menu yang ada disini bahkan tidak dapat ditemukan ditempatkan lain, seperti halnya Kopi Gayo yang mana minuman ini merupakan kopi khas Aceh. 

Pengelola cafe, Zeni Dahlan mengatakan, pihaknya ingin memberikan suasana segar bagi para generasi muda yang ada di Bayah. “Biasanya Kita buka mulai pukul 10 pagi dan tutup sekitar jam 12 malam, tapi pada kenyataannya meski sudah larut, masih saja ada pengunjung yang bersantai menikmati suasana malam disini,” ujar warga Aceh yang menetap di Bayah ini kepada Kabar Banten, Senin (2/12/2019).

Ia mengatakan, untuk memenuhi suplai kopi, pihaknya memesan langsung ke kampung halamannya di Aceh. “Bahan dasar Kopi Gayo ini hanya diolah oleh masyarakat asli yang ada di Aceh sana. Untuk memuaskan para pecinta kopi, saya memesan kopi langsung dari Aceh,” ujarnya.

Seorang pengunjung cafe asal Malingping, Dedi Bogel mengatakan, bahwa Kopi Gayo merupakan kopi yang sangat langka, bahkan jarang ditemukan di daerah Banten. Di Cafe Bilqis ini menyediakan kopi tersebut dan harganya pun sangat terjangkau, serta tempatnya sangat indah untuk dinikmati.

“Semoga saja cafe ini tetap bertahan bahkan bisa jauh lebih besar dari sekarang, karena kita juga butuh lokasi yang aman dan nyaman buat nongkrong sekaligus menghilangkan penat yang ada,” pungkasnya. (Lugay)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here