Bikin Deg-degan, Anggota DPRD Kota Serang Rapid Test Hari Ini

Ratusan warga di salah satu perumahan di Kelurahan Unyur, Kota Serang saat mengikuti rapid test massal, Senin (20/4/2020).*

SERANG, (KB).- Seluruh anggota DPRD dan staf Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Serang akan rapid test, Jumat (29/5/2020). Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kondisi anggota terpapar atau tidak oleh Covid-19.

Sekwan DPRD Kota Serang Moh Ma’mun Chudori mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk dilakukan rapid test terhadap anggota staf Sekwan dan DPRD Kota Serang.

“Iya, Jumat (hari ini) akan ada rapid tes, untuk anggota DPRD, sementara untuk ASN-nya masih belum tahu,” katanya, Kamis (28/5/2020).

Dengan adanya rapid test tersebut, kata dia, dapat memastikan kondisi anggota DPRD. Bila non reaktif maka anggota DPRD bebas dari terpaparnya Covid-19, namun bila reaktif maka akan ditindaklanjuti oleh Dinkes Kota Serang.

“Setidaknya kami tahu. Tapi mudah-mudahan hasilnya juga baik, dan Kota Serang bisa bebas dari Covid-19,” ucapnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Serang Roni Alfanto mengatakan, hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kondisi seluruh anggota dari terpaparnya Covid-19. Apalagi DPRD memiliki tugas untuk melayani dan sering berhubungan dengan masyarakat.

“Bersama dalam rangka membantu gugus tugas Covid-19 Kota Serang mencegah penyebaran virus korona. Mudah-mudahan sih tidak ada yang reaktif,” ujarnya.

Ia berharap seluruh anggota dapat hadir saat rapid tes dilakukan. Sementara untuk biaya rapid tes, pihaknya akan mengikuti sesuai dengan prosedur yang ada.

“Kami sudah sampaikan ke seluruh anggota diharapkan semua hadir. Biar jelas, khawatir ada dari kami yang reaktif,” tuturnya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here