Bidikmisi Untirta Ikut Pelatihan Kepemimpinan

MAHASISWA Bidikmisi Untirta foto bersama setelah mengikuti kepemimpinan yang diselenggarakan bersama Sub Bagian Kemahasiswaan Untirta, di Auditorium Untirta, Senin (18/2/2019).*

SERANG, (KB).- Untuk menggali potensi akademik mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengikuti pelatihan kepemimpinan, bersama Sub Bagian Kemahasiswaan Untirta, di Auditorium Untirta, Senin (18/2/2019).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Suherna mengatakan, program bidikmisi mengedepankan pada prestasi mahasiswa, jadi mereka bisa menyelesaikan perkuliahan tepat waktu. Dalam mengikuti kegiatan kepemimpinan mereka bisa melatih diri untuk bertanggung jawab dan memiliki jiwa pemimpin.

“Kegiatan tersebut merupakan suatu momen untuk melakukan silaturahim, pembinaan, penambah wawasan bagi mahasiswa penerima bidikmisi. Mampu bertanggung jawab dalam dirinya,” kata Suherna kepada Kabar Banten.

Sementara itu, Komisaris PT Pos Indonesia periode 2018-2022 yang juga sebagai narasumber Addin Jauha Rudin menjelaskan, jiwa kepemimpinan identik dengan jiwa entrepreneur yang harus memiliki kedisiplinan dan komitmen.

Kategori pemimpin itu ada dua yakni pemimpin jabatan dan sejati, pemimpin jabatan dihormati pada saat menduduki jabatan. Sedangkan sejati walau tidak sedang menjabat orang masih tetap segan dan menghormati.

“Menjadi pemimpin haruslah amanah dan menjadi teladan, karena merupakan mandat dari banyak orang. Harus bisa mengetahui potensi-potensi orang yang dipimpin sehingga tidak ada hambatan dalam melaksanakan goal organisasi,” ujarnya. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here