Biddokkes Polda Banten Gelar Bakti Kesehatan Nusantara

SERANG, (KB).- Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Banten memberikan pemeriksaan kesehatan, obat, dan konsultasi kesehatan gratis pada Bakti Kesehatan Nusantara di berbagai tempat di wilayah hukum Polda Banten, Ahad (24/2/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Alun-alun Barat, Kota Serang, sedangkan urusan kesehatan (Urkes) Polres Serang menggelar kegiatan di Car Free Day (CFD) di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Urkes Polres Pandeglang di Alun-alun Pandeglang, Urkes Polresta Tangerang di Kampung Ciatuy, Desa Sodong, Tigaraksa, Tangerang.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Kabiddokkes Polda Banten AKBP dr Nariyana mengatakan, sasaran kegiatan tersebut, masyarakat umum yang sedang beraktivitas di area CFD dan masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan, obat, dan pelayanan kesehatan gratis.

“Dengan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap hari Minggu ini diharapkan kehadiran Polri dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” katanya.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata menuturkan, melalui kegiatan tersebut masyarakat yang sedang menjalankan beragam aktivitas di CFD bisa berhenti sejenak untuk memeriksa kesehatan oleh petugas dari Biddokes Polda Banten.

“Kegiatan yang dilakukan sangat bagus ini sebagai wujud “Commander Wish” Kapolda Banten yang ingin Polri selalu dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Pelayanan kesehatan yang diberikan Biddokkes Polda Banten pada kegiatan rutin setiap Ahad di berbagai tempat, yaitu pemeriksaan tensi kesehatan, pengobatan umum, penyuluhan kesehatan, serta pemberian obat dan vitamin. (YY/Ant)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here