Bidang Kewirausahaan, Mahasiswa Unbaja Raih Hibah PKM Kemenristekdikti

SERANG, (KB).- Mahasiswa Universitas Banten Jaya (Unbaja) memenangkan hibah Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) bidang kewirausahaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekditi), di kampus Universitas Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Jakarta, (15/7/2019).

Melalui tim Karboling yang diketuai Irfan Alfandiana dan beranggotakan Indra Afiyatna dan Popy Kusmayanti, dengan judul ‘Karbol dari Minyak Jelantah dengan Ekstrak Mengkudu dan Kulit Jeruk’, berhasil meraih hibah PKM Kemeristekdikti.

Kabag Kemahasiswaan Unbaja, Indra menyampaikan apresiasi atas keberhasilan mahasiswa-mahasiswa Unbaja memperoleh hibah Kemenristekdikti. Dirinya berkomitmen untuk terus mendorong mahasiswa melakukan berbagai kreatifitas dan karya-karya sejenis.

“Ini merupakan kali pertama Unbaja lolos hibah Pekan Kreatifitas Mahasiswa dan mereka adalah pionir pembuka gerbang PKM selanjutnya. Irfan dan kawan-kawan merupakan mahasiswa berprestasi dan inovatif,” Ujarnya.

Sementara itu, dosen pembimbing Tim Karboling, Fitriyah mengatakan, keberhasilan ini merupakan buah dari ketekunan dan kerja keras. Kedepannya mahasiswa diharapkan untuk tetap belajar berkarya, berinovasi dan tetap rendah hati sehingga menghasilkan prestasi-prestasi inovatif yang merupakan ciri dari seorang akademisi. “Unbaja berkomitmen menjadi Universitas yang bermutu, inovatif berbasis karakter,” ujarnya.

Ia mengatakan, tim Karboling Unbaja sebelumnya telah memenangi 10 besar lomba cipta karya di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten dan telah memproduksi karboling tersebut.

“Produk karboling tersebut telah dipasarkan di lingkungan kampus. Kemudian mereka dibawa ke ajang Pekan Kreatifitas Mahasiswa Kemenristekdikti. Alhamdulillah berhasil meraih hibah Kemenristekdikti,” ujar Fitriyah. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here