Jumat, 14 Desember 2018

Bidan Garda Terdepan ‎Kesehatan Bangsa

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita mengatakan, profesi bidan menjadi ujung tombak pembangunan manusia Indonesia yang sehat dan kuat. Karenanya, pada  HUT ke-67 Ikatan Bidan Indonesia (IBI), ‎atas nama pemerintah daerah mengapresiasi tugas pengabdiannya dalam membentu persalinan ibu hingga melahirkan generasi anak sehat dan ibu yang kuat.

Menurut Irna, ada rasa kehangatan dan kenyamanan ketika jumlah bidan di Pandeglang hampir 900 orang. Ini akan menjadi tolok ukur menuju bonus demografi 2045, dimana angkatan kerja mencapai 70 persen. Dengan demikian, bidan sebagai garda terdepan mengawal kesehatan maternal neonatal untuk menciptakan anak yang sehat dan ibu yang kuat.

“‎Saya bangga dengan grup bidan dan ini sangat berperan aktif melaksanakan tugas pelayanan kesehatan masyarakat. Insya Alah 2019 akan ada peningkatan kesejahteraan bagi bidan sebagai bentuk apresiasi pemerintah. ‎

Terus bersatu dan menjaga persaudaraan, karena bidan menjadi ujung tombak, garda terdepan yang membantu persalinan ibu hingga melahirkan anak yang sehat untuk Pandeglang, Banten dan nasional,” kata Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita dalam acara seminar sehari HUT ke-67 IBI dengan tema” ‎
Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Maternal Neonatal Melalui Gerakan Masyarakat dan Pelayanan Berkualitas Dalam Aksi Cegah Stunting”.

Acara dihadiri ‎para narasumber,
‎dr.Ari Waluyo‎ ,S.POG , ‎dr.Rahmat Santika, S.PA. Mars, ‎Anggota DPR RI, Raden Achmad Dimyati Natakusumah, SH. MH, MSi. Anggota DPRD Pandeglang, Yangto,  Ketua IBI Banten,  Hj, Yani Purwasih SST, M.Kes, Ketua IBI Pandeglang, Hj. Eniyati, SKM, Mkes,  Kepala Dinkes Dewi Setiani.

‎Ketua IBI Banten, ‎Hj. Yani Purwasih SST, M.Kes, mengatakan,  peran bidan agar meningkatkan pelayanan kesehatan berkualitas, karena  bidan garda terdepan pelayanan keehatan  maternal neonatal, kesehatan ibu dan anak.

“Kita meghadapi permasalahan stunting atau kurang gizi sebagai bencana populasi, sehingga  penanganannya  harus komprehensif. IBI  harus fokus pencegahan stunting melalui advokasi pemerintah yang bersentuhan dengan masyarakat,” ujarnya.

Anggota DPR RI, Dimyati Natakusumah menilai kehadiran bidan sangat diperlukan dalam pembangunan kesehatan. Bidan juga sebagai garda terdepan, karenanya bidan harus diisi pengetahuan, diisi fisik agar terus tegar menjalankan tugas mulia menyelamatkan persalinan ibu untuk anak yang sehat dan ibu yang kuat.

“Saya bangga atas peran bidan. Dulu waktu saya jadi bupati, saya perioritaskan bidan diangkat menjadi PNS, karena bidan sangat dibutuhkan masyarakat,” ujarnya. (EM)*


Sekilas Info

MUI Jaga Netralitas Pemilu

PANDEGLANG, (KB).- Sekretaris Umum MUI Kabupaten Pandeglang, Abdul Ghaffar mengatakan, seluruh anggota MUI harus menjaga netralitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *