BI Corner Unbaja Diresmikan

Rektor Unbaja Sudaryono (kiri) menyerahkan plakat kepada Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja (kanan) usai meresmikan BI Corner, di Perpustakaan Unbaja, Selasa (15/10/2019).*

Bank Indonesia (BI) wilayah Banten meresmikan BI Corner di Perpustakaan Universitas Banten Jaya (Unbaja), Selasa (15/10/2019). Selain bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, peresmian BI Corner itu diharapkan mampu meningkatkan budaya baca bagi mahasiswa.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja mengatakan, BI Corner untuk mendukung upaya memperkuat pemahaman masyarakat tentang keberadaan dan peran Bank Indonesia. Serta mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan buku berkualitas masyarakat.

”Pada 2019 sudah ada 12 BI Corner yakni tersebar di 5 perguruan tinggi, 4 Sekolah Menengah Atas (SMA), satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan satu di Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi Banten, dan pada 15 Oktober 2019 diresmikan di Universitas Banten Jaya. Kami menargetkan 1.000 BI Corner salah satunya di Universitas Banten Jaya,” kata Erwin kepada Kabar Banten.

Rektor Unbaja Sudaryono berharap, hadirnya BI Corner tersebut dapat menambah wawasan bagi mahasiswa. Selama ini, kuliah hanya di satu program seperti teknik, teknik saja. Buku-buku dari BI Corner banyak yakni mulai dari motivasi, bisnis, manajemen atau seperti penambahan soft skill lah.

”BI Corner merupakan penanggung jawab perusahaan dari Bank Indonesia, jadi pojok BI sehingga buku-bukunya pun buku-buku umum, dan bisa dibaca oleh berbagai jurusan. Mahasiswa dapat memanfaatkan BI Corner untuk menambah wawasan dan pengetahuan mereka,” katanya. (Denis Asria)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here