BHS Minta Ati-Sokhidin Kembalikan Marwah Kota Cilegon

CILEGON, (KB).- Sejumlah santri dan jamaah majelis se Kota Cilegon yang tergabung dalam Barisan Haji Sokhidin meminta agar pasangan Ratu Ati Marliati dan Sokhidin bisa mengembalikan marwah Kota Cilegon sebagai Kota Santri.

Hal itu dikatakan oleh koordinator salah satu tim pemenangan BHS Tawab di Lingkungan Sambirata,Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Senin (29/6/2020) malam.

“Sebagai santri dan majelis pengajian di Cilegon kami sepakat mendukung Bu Ati Marliati dan Abah Sokhidin (panggilan Sokhidin). Ikrar malam ini dari kami yang tergabung dalam relawan BHS, Barisan Haji Sokhidin sebagai bukti dukungan,” katanya.

Baca Juga : Resmi Berpasangan Dengan Ratu Ati Marliati, Sokhidin Minta Restu Jamaah ILB

Dia mengatakan, dukungan tersebut diberikan karena sosok Abah Sokhidin merupakan santri di Pondok Pesantren Al Fath. Beliau juga, kata dia, aktif di berbagai pengajian di berbagai majelis, seperti Majelis Istiqhosah Lintas Bumi (ILB).

Selain mengembalikan kejayaan Kota Santri, dirinya juga berharap agar para santri bisa mendapatkan sertifikat kelulusan yang setara dengan lulusan pendidikan umum.

Baca Juga : Pilkada Kota Cilegon 2020, Ratu Ati Marliati Makin Primadona

“Saat ini keberadaan para santri kurang diminati oleh masyarakat Cilegon akibat banyak sekali kebudayaan asing yang masuk. Kami meminta agar pasangan Ibu Ati dan Abah Sokhidin bisa mengembalikan kejayaan Cilegon sebagai Kota Santri,”ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Pimpinan Majelis Al Kautsar, ustaz Wahyu Hidayat, di Kecamatan Citangkil. Dirinya mendukung dan siap memenangkan pasangan Ati Marliati- Sokhidin. Mereka dinilai mempunyai wawasan dan memahami tentang pondok pesantren.

“Pemimpin Cilegon ke depan harus serius untuk mengurus santri. Ikon Cilegon Kota Santri harus benar- benar diwujudkan. Kami yakin Bu Ati Marliati dan Pak Sokhidin bisa mewujudkan harapan para santri,” tuturnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here