Rabu, 26 September 2018
Sejumlah warga sedang membeli kebutuhan pokok di Bazar Ramadan Bhayangkari untuk persiapan buka puasa, Kamis (24/5/2018).*

Bhayangkari Polres Pandeglang Gelar Bazar Ramadan

Ibu-ibu Bhayangkari Polres Pandeglang menggelar Bazar Ramadan di pos polisi, dekat tugu jam Alun-alun Pandeglang, Kamis (24/5/2018). Kehadiran bazar tersebut menarik perhatian masyarakat dan pengunjung untuk mengunjungi stan bazar. Para pengunjung tak hanya bisa melihat beragam makanan dan kebutuhan pokok, namun bisa langsung membelinya dengan harga terjangkau.

Pengunjung pun berbondong-bondong menghampiri bazar tersebut karena harga barang kebutuhan pokok yang dipajang sangat murah dibanding harga pasar.

“Harganya sangat murah. Saya membeli daging sapi harganya hanya Rp 80.000 per kilogram. Terus minyak goreng Rp 12.000 per kilogram. Kalau di pasar, daging sapi saja bisa mencapai Rp 110.000. Wah, pokoknya jauh beda harganya,” kata Sumiati, seorang pengunjung bazar Bhayangkari saat antre membeli sembako di bazar murah.

Sumiati berharap kegiatan bazar tersebut kalau bisa digelar tidak saja bulan puasa. Tetapi sebaiknya digelar satu kali dalam sebulan. Dia pun menilai kegiatan tersebut sangat membantu warga. Karena harga sembako yang dijual cukup murah.

“Saya sih berharap kalau bisa diadakan setiap tahun. Jangan hanya di bulan Ramadan saja karena sangat membantu kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Sementara warga lainnya, Santi menuturkan, kegiatan bazar tersebut sangat membantu meringankan beban masyarakat. Dia menilai, sembako yang dijual harganya cukup murah. Sehingga masyarakat berharap kegiatan pasar murah ini bisa digelar setiap hari.

“Harganya murah sih. Saya harap bisa dilaksanakan sampai akhir bulan puasa. Biar warga bisa mendapatkan harga sembako yang murah,” tuturnya.

Wakapolres Pandeglang, Kompol Maya Gent Hitijahubessy mengatakan, kegiatan tersebut menindaklanjuti operasi pasar Polda Banten yang bekerja sama dengan Perum Bulog Divre DKI Jakarta dan Banten serta Bazar Murah Bhayangkari 2018 di Pandeglang. Wakapolres berharap kegiatan tersebut dapat memenuhi kebutuhan sembako masyarakat saat Ramadan.

”Mudah-mudahan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama bisa memperoleh sembako dengan harga relatif murah di bawah harga standar pasar,” ucapnya. (Iman Fathurohman)*


Sekilas Info

Bidan Garda Terdepan ‎Kesehatan Bangsa

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita mengatakan, profesi bidan menjadi ujung tombak pembangunan manusia Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *