Besok, PPK Di Kabupaten Serang Gelar Pleno Pemilu 2019

SERANG, (KB).- Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK) di Kabupaten Serang baru akan melaksanakan pleno penghitungan suara Pemilu 2019, besok Sabtu (20/4/2019). Setelah itu hasil pleno tersebut akan diserahkan ke KPU Kabupaten Serang.

Ketua PPK Kramatwatu Tajudin mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa menyebutkan hasil rekap suara. Sebab pleno baru akan dilaksanakan pada Sabtu (20/4/2019). “Kita belum pleno kang, besok plenonya,” ujarnya.

Sedangkan untuk rekap suara dari tingkat TPS sudah diserahkan ke PPK. “Sudah diserahkan baru besok plenonya. Setelah pleno hasilnya akan diplenokan lagi tingkat Kabupaten Serang,” tuturnya.

Disinggung soal partisipasi, Tajudin mengatakan, cukup tinggi. Namun untuk jumlah pastinya ia belum bisa menyebutkan. “Tapi fix nya belum tahu karena belum pleno,” katanya.

Ketua PPK Cikande Ahyarudin mengatakan, untuk saat ini belum diketahui jumlah suara dari masing-masing calon. Sebab proses rekapitulasi di tingkat PPS masih berjalan. “Belum (tahu), paling besok. Saat ini masih rekap,” ujarnya.

Ia mengatakan, setelah selesai rekap baru akan dilakukan pleno. Pleno di tingkat PPK dimulai sejak tanggal 18-27 April 2019. “Masih panjang, setelah itu baru dibawa ke KPU C1 Pleno nya,” ucapnya.

Anggota PPK Ciruas Sally Hanah Maitri mengatakan untuk saat ini dirinya masih belum memegang rekap data dari seluruh TPS. Sebab proses rekapitulasi masih berlangsung. “Besok baru pleno, setelah itu baru kemudian diserahkan ke KPU Kabupaten Serang,” ujarnya. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here