Besok, Pengurus FPLA Banten Dikukuhkan

SERANG, (KB).- Pengurus Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) Provinsi Banten periode 2019-2024 akan dikukuhkan besok, Selasa (24/9/2019). Pengukuhan rencananya akan dilakukan oleh Wakil Gubernur Banten H Andika Hazrumy.

“Insya Allah sesuai jadwal pengurus FPLA Banten akan dikukuhkan oleh Pak Wagub. Acara akan dihadiri pula Kepala Kanwil Kemenag Banten H A Bazari Syam,” kata Ketua FPLA Banten Rosyadi Pribadi, Ahad (22/9/2019). Ia mengatakan pengukuhan akan dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Banten.

Rosyadi mengatakan, selain pengukuhan pengurus FPLA Banten, akan dibacakan Surat Keputusan (SK) pengurus FPLA kabupaten dan kota se-Banten. Ia menuturkan pihaknya telah mengundang sejumlah pemangku kepentingan yang berkaitan dengan urusan kerukunan umat beragama.

“Kami ingin mendorong semua pihak turut berperan dalam rangka menciptakan kerukunan beragama di Provinsi Banten tetap harmonis,” katanya.

Sekretaris FPLA Banten Abdul Jalla menngatakan pada acara pengukuhan diselenggarakan pula dialog interaktif bersama Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Banten Dr H A M Romly dengan tema “Merawat Kebhinekaan, Meneguhkan Persatuan”.

Jalla menuturkan dialog interaktif diharapkan mampu memberikan pencerahan, peta jalan program kerja FPLA Banten lima tahun ke depan. “Sebagai wadah generasi muda, FPLA Banten harus berada di garda terdepan dalam rangka menumbuhkan dan merawat kerukunan beragama di Banten,” kata Jalla yang juga Sekretaris Umum KAHMI Banten ini. (SN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here