Senin, 23 Juli 2018

Bertandang ke Karawang, Perserang Bertekad Curi Poin

KARAWANG, (KB).- Klub sepak bola asal Kabupaten Serang, Perserang bertekad untuk mencuri poin saat melakoni laga menghadapi Persika Karawang. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Singaperbangsa Karawang, Rabu (2/5/2018).

Pelatih Kepala Perserang Serang, Zaenal Abidin mengatakan, ia tidak ingin kehilangan poin di kandang pasukan Laskar Jawara. Terlebih, pada laga perdana Perserang harus kehilangan kesempatan meraih poin, setelah ditaklukkan tamunya, Persita Tangerang dengan skor 1-2.

“Kami memasang target tidak kehilangan poin. Persika klub yang sulit dikalahkan, apalagi pertandingan pertama mereka bisa menang telak atas Cilegon United. Tapi apapun itu, kita tak boleh kalah dan harus mencuri poin,” katanya.

Ia mengatakan, pada pertandingan kali ini dipastikan akan menjadi laga berat, karena Laskar Singandaru bermain tanpa dua pemain andalannya, yakni Oktavianus Maniani dan Tassio Bako. Menurut Zaenal, Okto tak bisa ikut rombongan ke Karawang, karena mengalami cedera pelipis matanya sobek saat berbenturan dan harus mendapatkan 10 jahitan kala melakoni laga perdana.

”Okto tidak bisa kami mainkan karena dia cedera pelipis, akibat benturan dengan pemain Persita di laga perdana lalu,” ujarnya. Sementara, Tassio Bako yang merupakan pemain naturalisasi kondisi tubuhnya kurang fit dan tak mungkin dipaksakan untuk bermain. “Kalau pemain naturalisasi kita kondisinya kurang bugar. Jadi kita istirahatkan dulu,” ucap Zaenal.

Senada diungkapkan Kapten Perserang, Rastiawan juga memasang target yang sama. Ia bersama rekan satu tim lainnya berusaha untuk tampil maksimal menghadapi pasukan Laskar Jawara. Meski sulit, ia dan tim akan mati-matian agar tidak kehilangan poin di laga tandang.

Apalagi setelah pada pertandingan awal tim Perserang secara mengejutkan tumbang di kandang. ”Bagaimanapun kami harus mendapat poin pada laga kali ini, apalagi sebelumnya kita sudah kehilangan poin di kandang. Jadi kami bertekad untuk mencuri poin di kandang lawan. Kami akan bermain all out,” tuturnya.

Sementara itu, Persika Karawang menargetkan raihan tiga poin menghadapi Perserang Serang. Pelatih Kepala Persika Karawang, Ricky Nelson mengatakan, pemain harus fokus untuk mendapatkan tiga poin di kandang.
Ia mengatakan, kemenangan atas Perserang nantinya akan menjadi modal baik untuk laga tandang di Sumatera menghadapi PSPS Pekanbaru dan Semen Padang. “Kami tentu harus mengamankan tiga poin di kandang. Apalagi motivasi para pemain tinggi setelah kemarin menang atas Cilegon United,” ujar RN.

RN memastikan para pemainnya siap untuk diturunkan, sehingga tak ada kendala dalam susunan pemain. Ia juga tak menutup kemungkinan memberikan debut bagi dua pemain timnas U19, Aji Kusuma dan Muhammad Iqbal. “Semua pemain yang saya pilih merupakan pemain yang cocok dengan skema permainan. Jadi semua punya kesempatan bermain,” tuturnya. (YA)*


Sekilas Info

Api Obor Asian Games 2018 Akan Diarak Keliling Banten

SERANG, (KB).- Api obor Asian Games 2018 yang berasal dari sinar matahari India dipastikan akan melintasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *