Bertandang ke Bengkulu, Perserang Wajib Poin Penuh

SERANG, (KB).- Perserang Kabupaten Serang wajib mendapatkan poin penuh pada pertandingan berikutnya menghadapi PB Bengkulu, yang akan berlangsung Sabtu (26/8/2017) hari ini di Bengkulu. Hal tersebut harus dilakukan Laskar Singandaru, jika mereka ingin menjaga persaingan menuju babak 16 besar Liga 2 Indonesia. Diketahui, saat ini Perserang mengantongi poin 24 dengan menempati peringkat ketiga klasemen sementara.

Raihan tersebut terpaut tiga poin dengan peringkat pertama dan kedua klasemen, yakni Cilegon United dan Persita Tangerang yang sama-sama mengantongi 27 poin. Meski masih memiliki sisa pertandingan yang lebih banyak dibanding kedua tim teratas, bukan berarti peluang Perserang lebih ringan. Alasannya, mereka harus bertandang ke markas PS Bengkulu, yang tentunya harus memerhatikan faktor pendukung tim lawan.  Kemudian, pertandingan berikutnya, Perserang juga akan menghadapi lawan yang tidak bisa dianggap remeh, karena mereka harus menghadapi tim dari sesama Banten, Persita Tangerang. Meski akan berlaga di depan pendukungnya sendiri, namun Perserang sering kesulitan ketika berhadapan dengan tim sesama Banten.

CEO Perserang, Babay Karnawi menuturkan, tidak ada kata imbang atau kalah pada dua laga tersisa, mereka harus menyabet kemenangan. Jika seri atau kalah, maka peluang Perserang untuk lolos sangat berat. “Maka dari itu, saya minta pemain untuk tampil maksimal,” katanya saat ditemui pada sesi latihan. Ia mengatakan, seluruh tim harus melanjutkan tren kemenangan dan bermain, seperti laga tandang ke Persikabo Bogor, karena saat itu mereka menang dengan skor meyakinkan 3-1. “Saya harap, kemenangan tandang atas Persikabo Bogor membuat kepercayaan diri mereka meningkat ketika bermain di Stadion Semarak,” ujarnya.

Pada laga tersebut, ia akan menekankan kemenangan pada seluruh tim. Alasannya, banyak kabar yang beredar, ada intervensi dari tim-tim lawan yang menginginkan laga tersebut berkesudahan untuk kemenangan PS Bengkulu. “Saya tidak ingin wasit mencederai prinsip fair play dan juga tekanan dari luar. Biarkan kami bermain dengan sportif,” ucapnya. Sementara itu, Pelatih Perserang, Zainal Abidin optimistis, anak asuhannya mampu meraih poin penuh. Karena, mereka akan tampil dengan skuat inti.
“Tidak ada pemain yang cedera dan akumulasi kartu. Semuanya dalam kondisi fit dan siap tempur,” tuturnya. (H-43)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here