Bersama LAZNas BSM Umat, LAZ Harfa Berikan Bantuan Perahu

LAZ Harfa bersama LAZNas BSM Umat bersama nelayan foto bersama usai serah terima bantuan perahu, di Kampung Besisir, Desa Sumber Jaya Kecamatan Sumur, Kamis (14/11/2019).*

PANDEGLANG, (KB).- Lembaga Amil Zakat (LAZ) Harapan Dhuafa (Harfa) Banten bekerja sama Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNas) Bangun Sejahtera Mitra (BSM) Umat memberikan bantuan perahu kepada nelayan, di Kampung Besisir, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Kamis (14/11/2019).

Kegiatan tersebut untuk membantu menghidupkan kembali perekonomian nelayan untuk mencari ikan di laut.

Direktur Operasional LAZNas BSM Umat Fauzi Indrianto mengatakan, bantuan tersebut atas kerja sama LAZ Harfa bersama Laznas BSM Umat untuk memberikan bantuan perahu kepada masyarakat beberapa waktu lalu. Diharapkan, bantuan tersebut dapat meringankan beban nelayan yang perahunya rusak atau hilang.

“Kami berterima kasih kepada LAZ Harfa yang sudah bersinergi dengan LAZNas BSM umat untuk program pemberian bantuan perahu bagi nelayan. Kami berharap program yang kita sinergikan tersebut bisa memberikan manfaat dan mereka bisa mandiri dalam konteks ekonomi,” kata Fauzi kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, pihaknya memberikan tujuh perahu yang diserahkan langsung kepada nelayan yang terkena bencana tsunami beberapa waktu lalu. Pihaknya berharap ke depannya ada pendampingan nelayan dari aspek keagamaan.

Sehingga mereka tidak hanya berdaya dalam konteks ekonomi tetapi juga dalam konteks keagamaan.”Kami berharap kerja sama tersebut tidak berhenti sampai disitu, melainkan ada kelanjutan untuk memberikan kebahagiaan bagi umat,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan BSM KCP Labuan Meita Faittaahumi berharap, bantuan tersebut bisa memberikan manfaat oleh warga, serta dapat meningkatkan perekonomian untuk warga sekitar. Sehingga, dapat memulihkan kembali perekonomian yang sempat terhenti.

“Masyarakat dapat semangat kembali untuk bekerja. Dengan pemberian perahu tersebut bisa memberikan kebahagiaan serta dapat mengembalikan perekonomian warga,” tuturnya.

Direktur LAZ Harfa Indah Prihanande mengatakan, LAZ Harfa terus memberikan bantuan perahu kepada nelayan untuk memulihkan perekonomian masyarakat setempat. Sampai saat ini, sudah ada 247 perahu yang telah diberikan oleh LAZ Harfa melalui kerja sama dengan berbagai pihak yakni BSM dan LAZNas BSM umat.

“Bantuan tersebut untuk menggerakkan ekonomi nelayan yang hampir satu tahun belum juga mendapatkan penghasilan yang pasti. Kami juga berterima kasih kepada donator yang sudah membantu, semoga menjadi amal jariyah berkah untuk semua,” ucapnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here