Bersama Kepala SPN Polda Banten, Jabatan Dansat Brimob Diserahterimakan

Serah terima jabatan di Aula Serba Guna Mapolda Banten, Kota Serang, Senin (16/12/2019).*

PUCUK pimpinan Satuan (Dansat) Brimob dan SPN Polda Banten berganti. Serah terima jabatan dipimpin Kapolda Banten Irjend Pol. Tomsi Tohir, di Aula Serba Guna Mapolda Banten, Kota Serang, Senin (16/12/2019).

Posisi Dansat Brimob Polda Banten yang sebelumnya dijabat Kombes Pol. Reeza Herasbudi kini digantikan oleh AKBP Dedi Suryadi. Sedangkan Kepala SPN Polda Banten yang sebelumnya dijabat Kombes Pol. Sonny Irawan kini diisi AKBP Ahmad David.

Kapolda Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir mengatakan, pergantian pejabat merupakan proses mutasi dan promosi di lingkungan Polri. Proses tersebut mengandung arti yang sangat strategis dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja organisasi, agar mampu menampilkan performa optimal dalam menghadapi tantangan tugas serta tuntutan masyarakat yang semakin kompleks.

“Serah terima jabatan juga merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia (SDM) untuk menjaga regenerasi di lingkungan Polri. Serah terima jabatan yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan penilaian assessment secara sistematik dan komprehensif, dengan mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integrasi,” ucapnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Kombes Pol. Reeza Herasbudi dan Kombes Pol. Sonny Irawan atas pelaksanaan tugas sebagai Dansat Brimob dan Kepala SPN. Keduanya dianggap telah sukses mendorong terciptanya kegiatan kepada masyarakat berlangsung baik dan relatif aman.

“Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru. Kami mendoakan semoga sukses yang telah diraih dapat terus menghiasi lembaran karier pengabdian saudara,” tuturnya.

Dansat Brimob Polda Banten yang lama telah banyak memberikan perubahan dalam tubuh Brimob Polda Banten. Buktinya, Brimob Polda Banten beberapa kali dipercaya ikut pengamanan ibu kota serta selalu hadir dalam membantu masyarakat terkena bencana. “Cepat tanggap dalam mendatangi daerah bencana yang beberapa kali terjadi,” ujarnya.

Kemudian, Kepala SPN Polda Banten telah menorehkan perbaikan dalam internal SPN, antara lain melakukan inovasi tambahan muatan dalam pendidikan polisi dengan memasukkan unsur keagamaan. Sehingga pada siswa di SPN lebih takwa kepada kepercayaannya masing-masing.

Kepada pejabat baru yang dilantik yakni Dansat Brimob Polda Banten AKBP Dedi Suryadi dan Kepala SPN Polda Banten AKBP Ahmad David, ia mengaku, percaya keduanya dapat mengemban amanah dengan baik.

“Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang dimiliki saudara, saudara akan mampu membantu tugas dengan baik dan sesuai harapan polri serta meyakinkan masyarakat Banten. Saya berharap, kiranya saudara sekalian dapat segera menyesuaikan diri di lingkungan tugas masing-masing, ” ujarnya.

Ia berharap, keduanya dapat terus mengembangkan inovasi dalam pelaksanaan berbagai program. Keduanya dituntut untuk melakukan analisa dan evaluasi secara periodik guna mengidentifikasi berbagai permasalahan yang ada. “Untuk dicari solusi penyelesaiannya,” tuturnya. (Sutisna)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here