Bersama Kajati, Gubernur Banten Nyoblos di Belakang Rumah

SERANG, (KB).- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2019 di TPS 03 di belakang kediaman pribadinya di Jalan  KH Moch Kup, Kampung Pinang, Kelurahan/Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (17/4/2019) hari ini.

WH hadir dengan setelan hitam putih dan topi cowboy khasnya sekitar pukul 09.00. Mantan Wali Kota Tangerang dua periode ini didampingi Kajati Banten Happy Hadiastuty. WH juga ditemani istri Niniek Wahidin Halim, anak, dan cucunya.

Tak butuh waktu lama, ia langsung mengambil surat suara dan mencoblos di bilik suara yang disediakan petugas KPPS. Meski begitu, WH tampak sedikit kebingungan saat memasukkan surat suara ke dalam kotak suara sehingga harus dibantu petugas KPPS.

“Banyak banget ini. Bisa dilihat tadi, bukan menyulitkan ya, tapi memang butuh waktu lama (dengan lima surat suara sekaligus),” kata WH sambil menunjukkan lima surat suara.

Seusai nyoblos, WH mengajak seluruh masyarakat Banten untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. “Kepada masyarakat segera datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya,” ujar WH.

Sementara Kajati Banten Happy Hadiastuty mengatakan, dirinya hanya nyoblos untuk calon presiden dan wakil presiden saja.”Saya cuma satu, jadi sebentar. Saya pindah nyoblos,” ujarnya.

Setelah nyoblos, WH bersama forum komunikasi pimpinan daerah langsung bergerak memantau pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS di Kota Tangerang. (RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here