Bersaing Dengan Kakak pada Pilkada Kabupaten Serang 2020, Wahyu Papat: Ini Bukan Pertandingan

SERANG, (KB).- Bakal Calon Bupati Serang Wahyu Papat JR mengaku tak mempermasalahkan bersaing dengan sang kakak yakni Wahyu Megahita Rohani dalam bursa Pilkada Kabupaten Serang 2020. Hal itu dikarenakan pilkada menurutnya bukan pertandingan.

Bakal Calon Bupati Serang Wahyu Papat JR mengatakan, Wahyu Megahita Rohani memang ikut dalam penjaringan pilkada. Dirinya pun mengaku menghargai sang kakak yang juga merupakan ketua DPC Demokrat.

Namun kata dia, penjaringan ini bukan ajang pertandingan sehingga tidak ada lawan atau kawan. “Tapi bagaimana memajukan kabupaten lebih baik lagi. Bagaimana ambil hati masyarakat itu saja,” ujar Ketua DPC PKB Kota Serang tersebut kepada Kabar Banten, saat ditemui usai menyerahkan formulir pendaftaran di DPD PAN Kabupaten Serang, Kecamatan Ciruas, Senin (18/11/2019).

Baca Juga : Pilkada Kabupaten Serang 2020, 4 Kakak Beradik Bersaing Dapatkan Dukungan Gerindra

Papat mengatakan, ada misi besar yang ingin dilakukan dari pencalonan dirinya menjadi bupati Serang. Yakni mengatasi masalah pengangguran yang masih tinggi. “Saya ingin kurangi angka pengangguran, dengan cara investor agar berinvestasi di kita, tapi tidak cuma pelatihan, percuma kalau latihan tapi enggak ada lapangan kerjanya, jadi investor buka lapangan kerja dan juga kita dorong masyarakat berwirausaha sehingga tercipta banyak lapangan kerja,” katanya.

Disinggung soal partai yang telah berkomunikasi dengan dirinya, mantan Anggota dewan Kota Serang ini menyebutkan untuk saat ini pihaknya baru mengembalikan formulir di PDIP, Gerindra dan PAN. Sedangkan untuk Demokrat masih belum dikembalikan. “Kalau PPP karena dia tidak ada pembukaan penjaringan, saya sudah serahkan CV (Curiculum Vitae) kesana (PP),” ujarnya.

Papat juga mengatakan, untuk saat ini dirinya masih belum melakukan komunikasi dengan pusat. Komunikasi baru dilakukan sebatas tingkatan DPC dengan cara mengikuti semua tahapan dan mekanismenya. “Untuk pusat saya maunya berjenjang dari DPC ke provinsi dan pusat,” ucapnya.

Selain itu, Papat juga tak merisaukan rencana PKB yang akan membuka penjaringan dalam waktu dekat. Sebab kata dia, penjaringan ini untuk mengetahui siapa saja calon yang bagus. “Semua mekanisme pasti saya ikuti, dan sebenarnya bagus (buka penjaringa) karena kita terbuka buat siapapun. Pasti dong (Optimis diusung PKB) kan PKB slogan di DPP harus kader sendiri yang maju. Karena aturan partai harus ada pembukaan kita ikuti saja,” tuturnya.

Sementara, Ketua Tim Pilkada DPD PAN Kabupaten Serang Heri Triyana mengatakan sampai saat ini sudah ada sembilan orang yang mengembalikan formulir dan terdaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. “Itu dari 12 orang yang ambil formulir, berarti ada tiga lagi yang belum yakni pak Pandji Tirtayasa, Abdul Latif dan Masduki tadi malam ambil formulir dan hari ini kembalikan. Dia pengusaha latar belakangnya,” ujarnya.

Tahapan selanjutnya kata dia, pada tanggal 22 sampai 23 November akan dilakukan verifikasi faktual. Selama dua hari pemeriksaan dan kemudian penyampaian visi misi akhir bulan November. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here