Sabtu, 20 Oktober 2018

Berburu Takjil di Islamic Center Kota Serang

ISLAMIC Center Kota Serang di Kawasan Masjid Ats-Tsauroh Jalan Veteran, Kota Serang masih menjadi lokasi favorit warga berburu kuliner pembuka puasa atau takjil. Menu takjil yang komplit membuat tempat tersebut menjadi primadona untuk berbuka puasa.

Area yang tak jauh dari Alun-alun Kota Serang tersebut memang menyediakan kudapan khas berbuka puasa setiap bulan Ramadan. Kios-kios nonpermanen hampir selalu terisi penuh pedagang yang menjajakan beragam menu khas berbuka.
Sebut saja ketan bintul dan empal daging yang begitu legendaris, kolak pisang, sop buah, pacar cina, leumang hingga kolang-kaling.

Selain menu takjil yang lengkap, lokasi tersebut selalu ramai, karena lokasinya yang cukup strategis. Tak heran jika setiap Ramadan, Islamic Center menjadi sentra kuliner.

Selain itu, pengunjung juga bisa sekaligus melaksanakan ibadah Salat Magrib di Masjid Ats-Tsauroh seusai menyantap menu berbuka puasa. Pantauan di hari pertama puasa, Kamis (17/5/2018), kawasan tersebut sudah ramai sejak pukul 16.00 WIB. Mereka berburu takjil sambil ngabuburit.

Seorang pembeli yang mengunjungi lokasi, Eka terbantu dengan adanya banyak penjual makanan khas Ramadan berkumpul di area tersebut. Dengan banyaknya pedagang, maka semakin beraneka ragam juga jenis makanan yang ditawarkan. Sehingga, dia bisa memilih menu makanan yang sesuai dengan keinginannya.

“Enak kalau banyak kan bisa milih,” katanya, kemarin. Kawasan tersebut menjadi lokasi favoritnya setiap bulan Ramadan. “Karena lengkap ya, minumannya dan makanannya juga,” ucapnya.

Senada dikatakan pengunjung lainnya, Nurul Azizah menuturkan, sejak tahun sebelumnya sering membeli makanan untuk berbuka puasa di Islamic Center. Ia sering mengajak teman-temannya untuk berbuka puasa di kawasan tersebut.

“Sambil beli makanan buat buka sambil nunggu azan. Tahun ini juga mungkin akan berbuka puasa bareng di sini, biasanya di pertengahan puasa,” ujarnya.
Jadi, tunggu apa lagi? Yuk ikutan berburu takjil di Islamic Center. (Masykur/Rifki)*


Sekilas Info

Langkah Alternatif Penguatan Modal, Dewan Dorong Kab/Kota Simpan Uang di Bank Banten

SERANG, (KB).- DPRD Provinsi Banten mendorong kabupaten/kota menyimpan uang di Bank Banten. Upaya tersebut, kata dia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *