Berbagi Poin dengan PSM Makassar, Widodo Sebut Persita Masih Adaptasi

Pertandingan Liga 1 Indonesia 2020 antara Tuan Rumah Persita Tangerang menghadapi PSM Makassar, di Stadion Sport Center Kelapa Dua Tangerang, Jumat (6/3/2020). Pada pertandingan tersebut, kedua kesebelasan bermain imbang (1-1).*

TANGERANG, (KB).- Pelatih Persita Tangerang Widodo C. Putro menyebut anak didiknya masih beradaptasi dengan pertandingan yang dilakoni di kandang sendiri. Persita Tangerang harus berbagi poin dengan tamunya PSM Makassar, setelah bermain imbang 1-1, Jumat (6/3/2020).

Widodo mengakui, anak didiknya mungkin masih beradaptasi dengan pertandingan kandang yang memang baru pertama kali dilakoni para Pendekar Cisadane. Akibatnya, pemain sedikit berhati-hati di lapangan, terutama di babak awal.

“Ya kalau telat panas, saya kira panasnya berapa derajat ya. Ya mungkin ini pertama home ya. Pemain juga melihat kemungkinan PSM pemain yang sudah matang, jadi sangat berhati-hati. Akhirnya di babak pertama kami kecolongan. Di babak kedua saya instruksikan pemain lepas aja. Akhirnya mereka bisa bermain dan bisa menciptakan beberapa peluang. Tapi ya memang inilah yang sudah maksimal dilakukan,” katanya.

Hasil pertandingan ini memang akan menjadi evaluasi yang baik untuk tim Persita. Meski di pra musim Persita sempat menjalani uji coba, tapi dua pertandingan awal di Shopee Liga 1 Indonesia 2020 ini akan menjadi tambahan evaluasi tentunya untuk tim pelatih menerapkan strategi dan taktikal di pertandingan berikutnya.

“Ya kami juga lima puluh persen ini pemain baru. Kami sudah beberapa kali uji coba. Tapi di kompetisi ini nanti akan bertahap dievaluasi. Tidak mungkin terus besok juga kami harus menyerang total, tidak. Tapi harus melihat situasi dan kondisi yang ada. Karena kita main away juga. Pasti sema tim juga pengin menang. Tapi di situ ada taktikal Bagaimana yang terpenting kita tidak kalah kalau away. Itu prinsip saya,” katanya.

Sementara itu, Edo Febriansah, pemain belakang Persita yang mencetak gol tunggal di pertandingan Jumat (6/3/2020) mengaku lega dan senang, meski Persita belum bisa memetik poin penuh di kandang. Namun kesempatan untuk mencetak gol perdana di Liga 1 Indonesia 2020 cukup mengesankan untuk pemain berusia 22 tahun ini. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here