Minggu, 24 Juni 2018

Beras Impor Masuk IKPP

CILEGON, (KB).- Beras impor Vietnam kembali merapat di Pelabuhan Indah Kiat Pulp and Papper (IKPP) Merak.
Jika sebelumnya 6.000 ton beras melakukan bongkaran di pelabuhan ini, Jumat (23/2/2018) lalu 3.000 ton beras impor Vietnam dibongkar.

Kapal tersebut sandar di Dermaga 5 Pelabuhan IKPP Merak. Kepala bidang (Kabid) Pengadaan Perum Bulog Divisi Regional DKI Jakarta dan Banten Wawan Anwar Kurniawan mengatakan, ribuan beras Vietnam tiba Kamis (22/2/2018) pagi. “Beras diangkut menggunakan MV Star 126 berbendera Vietnam. Beras dari Ho Chi Minh City ini sudah masuk 9.000 ton. Pekan lalu 6.000 ton, sekarang 3.000 ton,” katanya, Jumat (23/2/2018).

Menurut Wawan, 9.000 ton beras ini masuk ke gudang Bulog Cikande. Bongkaran beras sendiri diperkirakan selesai dua sampai tiga hari. “Di pelabuhan lain dan Bulog Sub-Divre lain juga ada bongkar beras impor pemerintah ini,” ujarnya.

Pihaknya belum mengetahui kapan beras tersebut akan didistribusikan ke pasar. Saat ini, beras tersebut juga melalui pemeriksaan dari Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Cilegon.
“Beras ini juga diawasi oleh Mabes Polri. Setelah bongkar beras ini selesai, juga masih ada kapal yang mau masuk lagi. Tapi kami belum tahu berapa ton-nya,” tuturnya. (AH)***


Sekilas Info

Demi Landmark, Perkim Cilegon Rogoh Rp 96 Juta

DINAS Pertamanan dan Permukiman (Perkim) Cilegon terpaksa harus mengeluarkan anggaran Rp 96 juta untuk perbaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *