Benteng Mikro Indonesia, Menkop dan UKM Buka RAT Koperasi Syariah

Menteri Koperasi dan UKM buka RAT Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia di Tangerang.*

TANGERANG, (KB).- Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Teten Masduki membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI) bersama Bupati Tangerang A Zaki Iskandar dan Presiden Direktur Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI) Kamarudin Batubara di Spring Club Summarecon Serpong, Selasa (21/1/2020).

Pada kesempatan tersebut, Teten mengatakan, koperasi merupakan soko guru perekonomian nasional, karena sejak didirikan pertama pada 12 Juli 1947, telah menunjukkan peran dan kiprahnya dalam membantu perekonomian rakyat sampai dengan saat ini sebagai salah satu lembaga ekonomi yang berwatak sosial dan kekeluargaan untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia terutama bagi mereka yang tergabung dalam wadah keanggotaan koperasi.

“Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia ini harus kami perhatikan sungguh-sungguh keberadaan dan perkembangannya. Karena, keberadaannya dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat serta mengurangi kemiskinan dan pengangguran,” katanya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang senantiasa terus berupaya melakukan pembinaan untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan. Kebijakan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dan telah diarahkan pada upaya menciptakan peluang usaha, bagi sektor riil, usaha kecil, dan usaha menengah, serta koperasi.

“Saya beharap, agar melalui momentum ini, bisa menjadi kesempatan yang baik dalam pengembangan Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam rapat anggota tahunan ini akan membahas laporan pertanggungjawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi,” ujarnya.

Sementara, Presiden Direktur Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI) Kamarudin Batubara menambahkan, terlaksananya RAT (rapat anggota tahunan) bagi sebuah koperasi merupakan suatu hal yang penting dan mutlak yang harus dilaksanakan. Hal tersebut tentu saja dikarenakan, bahwa rapat anggota tahunan merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi.

Ia melanjutakan, acara tersebut juga dihadiri oleh 660 anggota Koperasi BMI se-Banten mulai dari anggota pertanian, anggota nelayan, anggota warung, anggota peternakan, anggota pedagang makanan, dan anggota dagang bukan makanan.

“Saya mengajak kepada seluruh pihak untuk bersama-sama memperkuat, mengembangkan, menumbuhkan, dan membesarkan koperasi kami, sehingga ke depan, Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia ini benar-benar dapat menghasilkan kesepakatan-kesepakatan baru yang mampu memajukan usaha-usaha yang dijalankan,” ucapnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here