Selasa, 22 Januari 2019

Bencana Membangun Solidaritas

Bencana alam tsunami Selat Sunda yang menimpa kabupaten serang dan kabupaten pandeglang di provinsi banten ternyata mampu membangun rasa solidaritas diantara berbagai pemangku kepentingan dan golongan masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia.

Rasa solidaritas tersebut mengalir dalam bentuk bantuan yang diterma oleh beragam organisasi yang ada di tengah tengah masyarakat, mulai dari organisasi keagamaan, organisasi kedaerahan, hingga komunitas komunitas seperti komunitas motor dan komunitas literasi.

Salah satu Organisasi bersifat kedaerahan yang proaktif dalam mengggalang dan menyalurkan bantuan adalah Perkumpulan Urang Banten yang diketuai oleh Taufiequrachman Ruky seorang putra banten yang pernah menjadi pimpinan pada beberapa lembaga yang ada di Pusat Pemerintahan Republik Indonesia.

Perkumpulan Urang Banten merupakan wadah berkumpulnya tokoh tokoh Banten yang memiliki kepedulian untuk membangun daerah yang memiliki ikatan sejarah dengan kehidupan para tokoh tersebut.

Selain itu, Organisasi Cendekiawan seperti ICMI Orwil Banten juga membuka posko penggalangan bantuan, menariknya bantuan yang diterima banyak yang berasal dari daerah luar banten seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta dan lain lain.

“Memang kita banyak mendapat bantuan dana dan kiriman bahan makanan serta pakaian dari berbagai peloksok di Indonesia” ujar Boyke Pribadi selaku Wakil Ketua ICMI Orwil Banten.

Sementara itu tidak ketinggalan Politisi Partai Demokrat Amir Syamsudin yang merupakan salah satu donatur yang mempercayakan bantuannya untuk disalurkan oleh organisasi ICMI, dan bantuan yang diberikan sama sekali tidak terkait aktifitasnya sebagai caleg, namun semata mata karena tergugah rasa solidaritas untuk membantu sesama anak bangsa Indonesia.

“Sebagai politisi kawakan, Pak Amir memang memiliki kepedulian terhadap kondisi masyarakat, sehingga berusaha membantu sekalipun bencana yang terjadi di luar daerah pemilihannya” tambah Arif Satibi selaku kader Partai Demokrat Kabupaten Serang. (KO)*


Sekilas Info

Dana Desa Kabupaten Serang Naik Rp 20 Miliar

SERANG, (KB).- Anggaran Dana Desa (DD) Kabupaten Serang naik Rp 20 miliar di 2019, jika sebelumnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *