Belum Berani Pulang, Ratusan Warga Cinangka Mengungsi Di Mess Pasauran Pemkab Serang

SERANG, (KB).- Ratusan warga Pasauran, Desa Cinangka, Kabupaten Serang memilih mengungsi di Mess Pasauran milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Serang yang berlokasi di dataran tinggi.

Seorang warga Iman mengatakan, warga akan tetap menginap di Mess milik pemda itu karena khawatir saat malam tsunami kembali datang. “Nginep di sini, soalnya masih takut kalau ke bawah,” katanya, Ahad (23/12/2018).

Menurutnya, cuaca yang masih hujan dan penyebab tsunami yang tanpa adanya gempa terlebih dahulu membuat mereka semakin takut untuk kembali kerumahnya masing-masing. “Kan tsunaminya juga dari gunung katanya, jadi makin takut saja,” ucapnya.

Ia menuturkan, meskipun sepengetahuannya tidak ada warga Pasauran yang meninggal saat tsunami semalam. Namun, warga tetap mengantisipasi sampai adanya pengumuman resmi dari pihak terkait jika pantai sudah aman. “Kalau warga tidak ada, tapi beberapa hotel dan villa hancur, mungkin ada korban dari tamu hotel,” tuturnya.

Selain di Mess Pasauran, warga juga banyak yang mengungsi ke dataran tinggi lainnya, karena tidak ada instruksi titik pengungsian. Sementara cuaca di Pasauran masih diguyur gerimis. (Masykur)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here