Belasan Jabatan Lurah di Kota Serang Masih Kosong

SERANG, (KB).- Belasan jabatan lurah yang tersebar di 4 kecamatan di Kota Serang masih kosong. Saat ini jabatan lurah tersebut diisi pelaksana tugas (Plt).

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang, Farach Richi mengatakan, ada sekitar 12 jabatan lurah yang hingga saat ini belum terisi. Menurutnya, hanya di Kecamatan Serang dan Kecamatan Cipocok yang saat ini dijabat lurah definitif.

“Saya tidak tau pastinya berapa, sekitar 12 lurah. Per kecamatan itu ada 3 jabatan lurah yang masih kosong dan sekarang diisi oleh Plt,” kata Farach kepada wartawan, Kamis (25/10/2018).

Dia mengatakan, untuk proses pengisian jabatan tersebut akan menunggu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang yang baru. Sehingga untuk sementara ini jabatan akan diisi Plt. “Untuk sementara ini diisi Plt saja, sambil menunggu Wali Kota baru dilantik,” katanya.

Dia mengatakan, beberapa lurah mulai meninggalkan jabatannya atau pensiun tersebut sudah sejak bulan kemarin. Kemudian, ada yang baru pensiun bulan-bulan ini. Ia menjelaskan, masa pengisian jabatan lurah tidak ada batasan waktu. Sehingga masih dapat menunggu hingga wali kota dan wakil wali kota dilantik.

“Kalau lurah sih tidak ada batasan pengisiannya. Memang sudah lama kosong, tapi kan Pemkot masih menunggu pelantikan wali kota baru dulu, baru memproses soal lurah,” katanya.

Sekretaris Kelurahan Serang, Syarif mengamini jika beberapa kelurahan saat ini dipimpin plt. “Setau saya ada cuma di plt kan. Adanya di daerah Kecamatan Kasemen, Taktakan, sama Walantaka dan Curug. Empat Kecamatan,” katanya.

Untuk jumlah Kelurahannya sendiri, Syarif mengaku tidak mengetahuinya secara persis. Tetapi menurutnya lebih dari lima kelurahan. “Pokoknya Cipocok sama Serang penuh yang mungkin ada Plt ya itu di empat Kecamatan itu,” ujarnya. (TM)*

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here