Minggu, 18 Februari 2018

Bedah Buku “Dari Desa untuk Indonesia”

DINAS Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Cilegon menggelar bedah buku “Dari Desa untuk Indonesia” dengan tema Potret Kecil Gerakan Membangun Desa. Kegiatan yang berlangsung di Aula Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon, Kamis (16/11), diapresiasi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Sari Suryati. Sari menilai kegiatan bedah buku ini bisa menghasilkan ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Cilegon.

Bedah buku Dari Desa untuk Indonesia, menurut dia, dapat mengajarkan cara berpikir secara sistematis. “Dengan kita melakukan bedah buku ini, akan dapat mengajarkan kita cara untuk berpikir secara sistematis,” ujarnya. Ia menuturkan, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan bedah buku ini yaitu munculnya banyak komunitas di kelurahan-kelurahan yang bisa melakukan dan mengimplementasikan gerakan membangun desa di lingkungannya masing-masing.

Ia mengatakan, bedah buku merupakan salah satu kegiatan rutin program pengembangan perpustakaan di Kota Cilegon. “Perlu diketahui, bahwasanya kegiatan bedah buku merupakan salah satu kegiatan rutin program pengembangan perpustakaan di Kota Cilegon dan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat Kota Cilegon,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Sekda Kota Cilegon berharap agar seluruh instansi dapat mendukung penyelenggaraan perpustakaan di seluruh Kota Cilegon. Badan usaha, seluruh dinas dan instansi terkait dapat berkolaborasi dalam mendukung penyelenggaraan perpustakaan di seluruh wilayah Kota Cilegon demi tercapainya peningkatan minat baca masyarakat Kota Cilegon dan mewujudkan masyarakat Kota Cilegon yang berbasis industri menjadi masyarakat kota yang berliterasi informasi. (Himawan Sutanto)***


Sekilas Info

Puluhan Ribu Warga Cilegon Idap Diabetes

CILEGON, (KB).- Sebanyak 22.996 orang warga Cilegon mengidap penyakit Diabetes Melitus, hal itu berdasarkan data ditahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *