Rabu, 26 September 2018

BECAK MULAI JADI “KORBAN” OJEK ONLINE

SERANG, (KB).- Becak yang berada di wilayah Kota Serang saat ini tidak lagi diminati, karena sudah tergerus oleh transportasi online yang marak berkeliaran. Salah seorang pengayuh becak, Jaenul menuturkan keberadaan becak sudah tidak diminati oleh banyak orang. Hal itu karena banyaknya ojek online.

“Saat ini becak mungkin sudah tidak lagi digunakan oleh banyak orang, itu karena ada ojeg online, kalau angkot memang sudah biasa,” tuturnya saat ditemui di kawasan Royal, Rabu (14/2/2018).
Meski demikian, becak sampai saat ini masih tetap ada yang menggunakan, salah satunya Ani. Ia mengaku biasa menggunakan becak saat sedang berbelanja di Pasar Lama maupun Royal, karena menurutnya becak lebih mudah membawa banyak barang.

“Tidak sering menggunakan becak, tapi ketika saya perg ke pasar pasti naik becak. Soalnya kalau saya belanja di pasar sering banyak, sepertinya sangat kerepotan sekali kalau harus menjinjing belanjaan,” katanya. Kebanyakan pengayuh becak sudah tua dan sudah tidak lagi kuat mengayuh, akan tetapi mereka tetap optimistis dalam mencari rizki untuk menafkahi anak istri.

Mereka tak gentar, meski harus bersaing dengan transportasi online dan angkutan umum lainnya. “Kalau untuk ukuran tua, mungkin sudah waktunya diistirahatkan. Akan tetapi mau gimana lagi, yang namanya butuh buat makan,” tambah Jaenul. (Ade)*


Sekilas Info

Peringatan HUT ke-18, Pemprov Banten Siapkan Pesta Rakyat

SERANG, (KB).- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyiapkan pesta rakyat dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *