Beasiswa Posco Asia Fellowship 2019, Mahasiswa Untirta Berkesempatan ke Korea

SERANG, (KB).- Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pusat layanan Internasional (PLI) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyosialisasikan beasiswa Posco Asia Fellowship (PAF) 2019. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Untirta, Selasa (16/4/2019).

Scholarship Staff Representatif Posco Asia Fellowship Rhea Riana mengatakan, program tersebut merupakan pertukaran internasional untuk generasi muda di Asia, di antaranya di bidang ilmiah dan pemberian beasiswa. Sebagai program corporate social responsible dari TJ Park Fondation yang diberikan kepada mahasiwa yang ada di Asia salah satunya Indonesia.

“Kami menyalurkan beasiswa selain kepada mahasiswa Untirta, juga kepada Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB),” kata Rhea kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, bagi mahasiswa yang akan mengikuti Posco Asia Fellowship untuk mendaftar, setelah itu akan diproses dan seleksi. Bagi mereka yang terpilih akan mendapatkan beasiswa 1.000 dolar Amerika.

“Mereka dapat diikutsertakan dalam kegiatan-kegiatan sosial yang dipunyai TJ Park Fondation, baik di dalam negeri maupun yang berada di luar negeri,” ujarnya.

Sementara itu, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Kimia Untirta yang juga penerima beasiswa Asia Fellowship Vista Iklimi mengatakan, beasiswa tersebut sangat menarik. Selain mendapatkan pengalaman mengikuti kegiatan sosial di beberapa kota, bisa belajar budaya Korea dan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

“Senang dapat membantu keluarga dan biaya kuliah, bagi kalian yang ingin mengikuti program beasiswa tersebut harus jujur jika nanti wawancarai,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here