Baznas Pandeglang Siap Bantu Pasien Miskin

PANDEGLANG, (KB).- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang siap membantu pasien miskin atau tidak mampu yang berobat di RSUD Pandeglang. Meski demikian, bantuan tersebut sifatnya hanya untuk meringankan beban keluarga pasien.

Wakil Ketua bagian SDM Baznas Kabupaten Pandeglang Anas Ubaidilah mengatakan, Basznas telah menyiapkan beberapa paket bantuan untuk keluarga pasien yang sedang berobat di rumah sakit. Meski bantuan ini terbatas, namun diharapkan bisa bermanfaat bagi keluarga pasien.

”Kita sebetulnya menyiapkan beberapa paket untuk membantu keluarga pasien yang tidak mampu. Bantuan ini tidak membutuhkan banyak persyaratan, karena tujuannya untuk membantu masyarakat. Ya, Baznas punya program sosial kemasyarakatan yang sifatnya bantuan,” kata Anas kepada Kabar Banten, Jumat (24/1/2020).

Ia mengatakan, beberapa paket yang diberikan tersebut hanya senilai Rp 500.000 untuk seluruh keluarga pasien. Bantuan ini memang tidak seberapa, namun mudah-mudahan bermanfaat bagi penerima bantuan.

”Jadi bantuan untuk keluarga pasien sebesar Rp 500.000. Ini sebetulnya tidak cukup kalau untuk biaya pengobatan, hanya untuk meringankan beban keluarga pasien,” ujarnya.

Selain untuk kebutuhan keluarga pasien, Baznas juga menyiapkan bantuan santunan marbot atau penjaga masjid dengan nilai paketnya sekitar Rp 400.000.

”Marbot masjid juga bisa mendapatkan bantuan santunan. Bantuan itu bisa diterima jika ada pengajuan dari pengurus DKM,” tuturnya. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here