Rabu, 26 September 2018

Baznas Lebak Tetapkan Zakat Fitrah Sebesar Rp 35.000

LEBAK, (KB).- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lebak telah menetapkan besaran nilai zakat fitrah 1439 H sebesar Rp 35.000 berdasarkan hasil rapat pengurus Baznas, Kemenag Lebak serta Setda Kabupaten Lebak.

Ketua Baznas Kabupaten Lebak, Eri Rahmat menyatakan, penetapan nilai zakat fitrah tersebut merupakan hasil rapat pengurus bersama MUI, Kemenag dan Pemkab Lebak pada awal Mei lalu.

”Besaran zakat fitrah 1439 H sebesar 2,5 kg atau 3,25 liter beras. Jika dikonversikan ke rupiah nilainya sebesar Rp 35.000. Pemberitahuan nilai zakat fitrah ini sudah disebarkan kepada dinas dan instansi terkait serta kepada para UPZ yang tersebar di 28 kecamatan se-Kabupaten Lebak,” kata Eri Rahmat, Selasa (22/5/2018).

Menurut Eri, dalam rapat itu juga dilakukan pembahasan terkait penerimaan zakat fitrah dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lebak.

”Kami ASN dapat mengeluarkan zakat, infak dan sedekah Ramadan disesuaikan golongannya.Bagi PNS atau ASN ditetapkan sebanyak dua jiwa dengan waktu penyerahan saat penerimaan gaji bulan Juni mendatang,” ujarnya.

Ditambahkan, para PNS atau ASN dapat menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui rekening Bank Jabar Rangkasbitung.

”Batas akhir penyetoran tanggal 7 Juni 2018. Untuk penyetoran bisa dilakukan oleh masing-masing unit pengumpul zakat (UPZ) pada masing-masing dinas atau instansi,” tuturnya. (ND)*


Sekilas Info

FKPT Banten Cegah Perempuan Terpapar Radikalisme

LEBAK, (KB).- Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Banten melakukan dialog Pencegahan Radikalisme dan Terorisme bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *