Baznas Kabupaten Serang Salurkan Bantuan ke 1.000 Yatim Duafa

SERANG, (KB).- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang menyalurkan bantuan untuk 1.000 anak yatim duafa dari 50 panti asuhan yang tersebar di 29 kecamatan. Bantuan yang berasal dari dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) tersebut berupa uang dan perlengkapan sekolah.

Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Baznas Kabupaten Serang Cecep Sujawandi menjelaskan, tahun ini, pihaknya menyalurkan bantuan kepada 1.000 yatim duafa dari 50 panti asuhan yang tersebar di semua kecamatan di Kabupaten Serang.

“Bantuan tersebut, yaitu berupa uang masing-masing Rp 150.000, tas sekolah berisi alat tulis, satu Alquran, satu masker, dan satu bungkus kurma,” katanya kepada Kabar Banten, Rabu (13/5/2020).

Selain memberikan bantuan pada yatim duafa, ujar dia, Baznas Kabupaten Serang juga memberikan bantuan ke panti asuhan para yatim duafa tersebut. Bantuan tersebut, berupa beras masing-masing menerima 25 kilogram. Hal tersebut merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Serang.

“Jadi kan ada 50 panti yang kami berikan bantuan juga berupa beras 25 kilogram, nah dari 50 panti itu hanya 25 anak yang menerima bantuan. Jadi, totalnya ada 1.000 yatim duafa,” tuturnya.

Ia menjelaskan, sebelumnya pemberian telah dilaksanakan secara simbolis bersama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Baznas Kabupaten Serang di Pendopo Bupati. Saat ini, bantuan tersebut, mulai didistribusikan kepada penerima dengan tetap memprioritaskan peraturan yang ada di tengah pandemi Covid-19 ini, sehingga untuk penerima bantuan datang ke kantor Baznas dengan tetap menjaga jarak.

“Bantuannya mereka yang mengambil ke kantor. Kami tetap melakukan social distancing, jadi ada jarak bagi penerimanya,” ujarnya.

Ketua Baznas Kabupaten Serang Ahmad Wardi Muslich menambahkan, pemberian bantuan tersebut sebelumnya telah dilakukan secara simbolis di pendopo bupati beberapa waktu lalu. Namun, saat ini pihaknya melakukan pendistribusian untuk semua bantuan kepada para penerima.

“Masing-masing sudah ada simbolisnya kemarin. Tapi, sekarang semua bantuan mulai kami salurkan, mudah-mudahan ini bisa memberikan banyak manfaat bagi yang menerimanya,” ucapnya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here