Baznas Kabupaten Serang Kejar Target Perolehan Zakat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang menargetkan perolehan zakat untuk tahun ini. Target perolehan zakat sebesar Rp 12,4 miliar.

Kepala Baznas Kabupaten Serang Wardi Muslich mengatakan, dari Januari hingga bulan ini sudah terkumpul Rp 5,7 miliar. Pihaknya optimis target perolehan zakat untuk tahun ini dapat tercapai dibandingkam tahun sebelumnya. Sebab, selama 5 bulan perolehan zakat sudah mampu diperoleh setengahnya.

“Kalau melihat sekarang ini baru 5 bulan, tahun ini optimis bisa tercapai nanti akan kami giatkan lagi tahun berikutnya,” ucap Wardi kepada wartawan, Kamis (13/6/2019).

Dia mengatakan, selama ramadhan kemarin pihaknya telah berupaya untuk mengejar target perolehan zakat. Salah satunya dengan menggelar gebyar zakat. Dari agenda tersebut jumlah yang terkumpul yaitu sekitar Rp 1,8 miliar yang masuk ke dalam zakat mall.

“Saat gebyar zakat itu terkumpul Rp 1,8 miliar. Kalau untuk target zakat mall sendiri Rp 12,6 miliar. Jadi ya perolehannya lumayan banyak,” ujarnya.

Selain dengan menggelar gebyar zakat, dia menuturkan akan terus menjemput bola dalam perolehan zakat. Selain itu dengan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Serang. Sebab untuk mengumpulkan dana zakat terkendala karena wilayah.

“Kalau mau membuka gerai di mall bingung, karena disini kan wilayah kota. Sementara saat ini kami sedang berusaha untuk membuka gerai di tiap kecamatan maupun di tiap perusahaan,” katanya. (Tresna Mulyanawati)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here