Baznas Banten Luncurkan Program “Masjid Cemerlang”

SERANG, (KB). Dalam  menyambut bulan Ramadan 1440 Hijriah, Baznas Provinsi Banten meluncurkan sejumlah kegiatan kreatif yang bermanfaat. Salah satunya adalah program “Masjid Cemerlang”.

Ditemui Kabar Banten, Selasa (07/05/2019), Wakil Ketua IV Baznas Banten Zaenal Abidin Syuja’I mengatakan tujuan dari kegiatan “Masjid Cemerlang” antara lain  memberikan  motivasi kepada pengurus DKM, karena tidak ada pekerjaan yang paling mulia kecuali menjadi pelayan masjid.

“Ke depannya, kami berharap, pengurus dapat lebih memperhatikan kebersihan masjid agar lebih cemerlang,” katanya

Menurut Zaenal kegiatan “Masjid Cemerlang” ini berlangsung selama 11 hari dari tanggal 25 April 2019 hingga awal Ramadan. Kegiatan bersih-bersih masjid ini  dibantu para relawan Baznas Provinsi Banten.

“Program ini  dimulai dari survei masjid, pelaksanaan, sampai penyerahan bantuan paket sembago dan uang tunai,” ujarnya

Kegiatan program “Masjid Cemerlang” ini meliputi kegiatan memperbaiki fasilitas-fasilitas yang rusak seperti kipas angina, pengecatan kembali, pembersihan lingkungan masjid seperti kamar mandi, halaman, laitai, dan langit-langit masjid dll.

Tujuan program ini antara lain agar masjid sebagai tempat ibadah terpelihara.  “Jadi,  masjid yang tadinya sudah bersih menjadi lebih bersih lagi sehingga kalau ada orang datang ke sana merasa senang dan khusyuk,” ujar Zainal.

Kegiatan ini dilaksanakan di 10 masjid di Kota Serang. Kesepuluha masjid itu adalah  Masjid As-Safar (Terminal Pakupatan), Masjid Al-Huda Bhayangkara, Masjid Jami Al-Munawaroh (Lingkungan Kesatrian Kelurahan Banten Kecamatan Kasemen), Masjid Nurul Hidayah Sepang.

Kemudian  Masjid Kuno Kaujon, Masjid Al Awwabin di Linkungan Parung Kelurahan Penancangan Cipocok Jaya, Masjid At-Taqwa Kampung Sabrang Kecamatan Petir, Masjid Al-Hidayah Desa Wadas Bojong Petir, Masjid Al-Barokah Jalan KH Sohari-Kidang Sumur Pecung, dan Masjid Nurul Mu’min Karundang.(Su)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here