Baznas Banten Bagikan 1.441 Takjil Gratis

Petugas Baznas Provinsi Banten saat membagikan takjil gratis di Kota Serang, Kamis (14/5/2020).*

SERANG, (KB).- Baznas Provinsi Banten membagikan sebanyak 1.441 takjil gratis di sejumlah lokasi di Kota Serang, Kamis (14/5/2020). Takjil tersebut dibagikan kepada para pengguna jalan di antaranya sopir angkot, ojol atau opang, pengayuh becak, pemulung dan pedagang kaki lima.

Wakil ketua III Baznas Banten, H. Humaedi yang juga Ketua Pelaksana Program “Berbagi Berkah Takjil Ramadan” menyampaikan bahwa Baznas Banten hadir memberikan akses kemudahan bagi para pangguna jalan untuk mendapatkan takjil sebagai pembatalan puasa.

“Pandemi Covid-19 mengakibatkan para pelaku penjaja takjil di persimpangan jalan hampir tidak ada. Pengguna jalan kesulitan memperoleh takjil sebagai hidangan berbuka puasa. Kami menyediakan takjil gratis untuk penguna” katanya, Rabu (14/05/2020)

Humaedi menjelaskan, ditengah wabah covid-19, proses penyediaan dan pembagian takjil tetap memperhatikan kualitas takjil agar higienis serta terjamin kesehatannya.

Pembagian takjil gratis, kata dia, akan berlangsung selama dua hari dimulai pada tanggal 14-15 Mei 2020 dengan lokasi yang tersebar di antaranya di depan kantor Kabar Banten, Patung, Terminal Pakupatan, dan Lampu Merah Kebon Jahe. Pelaksanaanya akan dipandu oleh Baznas Banten Relawan serta penerima beasiswa satu keluarga satu sarjana (SKSS) Baznas Banten.

“Melalui program takjil gratis, diharapkan para pengguna jalan akan mendapatkan pelayanan yang humanis sesuai dengan kebutuhannya,” ujar Humaedi. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here