Bazar Murah Siap Sambut Ramadan

PANDEGLANG, (KB).- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pandeglang telah menyiapkan gelaran bazar murah untuk menyambut bulan Ramadan. Rencananya, bazar murah tersebut akan digelar bersama BUMN, BUMD, Perbankan, Perusahaan Swasta dan OPD lainnya.

Sekda Pandeglang Fery Hasanudin mengatakan, atas nama pemerintah daerah menyambut baik rencana kegiatan bazar murah. Menurut dia, kegiatan bazar murah ini akan membantu masyarakat yang tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok pada bulan Ramadan.

“Ini diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu, jadi sasarannya masyarakat miskin. Jangan menjadi konsumsi untuk ASN kecuali TKK dan TKS, bukan tidak boleh, namun masyarakat miskin yang lebih diutamakan,” kata Sekda Pandeglang Fery Hasanudin saat rapat persiapan Bazar Murah Ramadan, di Oproom Setda, Jumat (3/5/2019).

Selaku Sekda, Fery meminta rencana kegiatan ini harus dipublikasikan agar masyarakat bisa mengetahui kegiatan bazar murah yang akan dilaksanakan. “Silakan tetapkan tanggal, waktu dan tempatnya. Sebab agenda ini dalam rangka kepedulian sosial, untuk mengendalikan harga, dan memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. Saya harap semua OPD ikut partisipasi dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Disperindag E Andi Kusnardi mengatakan, kegiatan ini memang rutin diagendakan oleh Disperindag. Namun, hal lain yang mendasari kegiatan ini dikatakan Andi adalah membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok pada bulan Ramadan.

“Kita ketahui semua bahwa jelang Ramadan biasanya harga-harga khususnya bahan pokok mengalami kenaikan seperti bawang, telur, cabai. Karena harga mulai naik jadi bazar murah kami adakan,” kata Andi.

Ia mengatakan, kenaikan harga bahan pokok jelang Ramadan bukan hanya di Pandeglang saja, bahkan hampir di setiap kabupaten dan kota menjelang bulan Ramadan. “Untuk beras alhamdulillah tetap stabil, dan diperkirakan di bulog stok masih cukup sampai menjelang lebaran. Namun yang cukup tinggi kenaikannya saat ini bawang putih hingga Rp 42.000 per kilogram,” tuturnya.

Selain bazar murah, pada kegiatan tersebut akan diadakan pemberian sembako bagi warga yang tidak mampu. “Mudah-mudahan bisa hingga 150 paket kami siapkan, untuk waktunya bisa dipertengahan bulan Ramadan atau menjelang lebaran. Untuk harga di bazar murah biasanya jauh dibawah harga pasar. Oleh sebab itu, sasarannya adalah masyarakat yang ekonominya di bawah,” tuturnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here