Bayi yang Ditemukan Terbungkus Plastik Akhirnya Meninggal

Sesosok bayi ditemukan terlantar di teras rumah warga di Perum Duta Garden Blok A/7, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Senin (10/12/2018).*

TANGERANG, (KB).- Bayi yang ditemukan terbungkus plastik di Perumahan Duta Garden, Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, akhirnya mengembuskan napas terakhir. Bayi laki-laki tersebut dinyatakan meninggal dunia.

Kasie Rehabilitasi Anak dan Lansia Dinsos Kota Tangerang, Anta Achmad mengatakan, orok tak berdosa tersebut, diduga meninggal, karena terlalu lama dibungkus plastik. Meski sempat mendapatkan perawatan dari bidan, namun saat tiba di RSUD Kabupaten Tangerang dalam keadaan kedinginan.

“Saat dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang memang sehat, tetapi tiba-tiba drop dan tadi siang meninggal. Mungkin karena kelamaan dibungkus plastik, jadi sampai di rumah sakit itu badannya sudah dingin banget kayak es,” katanya, Rabu (12/12/2018).

Baca Juga: Bayi Malang Ditemukan dalam Kantung Plastik di Benda Kota Tangerang

Ia menuturkan, Pemkot Tangerang memfasilitasi pemakaman orok tersebut. Rencananya dikebumikan di TPU Selapajang, Kecamatan Neglasari. Lokasi pemakaman, ujar dia, atas usul pihak kepolisian.

“Hanya saja tidak bisa langsung dimakamkan, harus nunggu 3×24 jam. Sebenarnya pihak rumah sakit punya tempat pemakaman di Kabupaten Tangerang, tapi polisi minta di Selapajang. Jadi, kami siap untuk memfasilitasi,” ucapnya.

Sebelumnya, bayi terbungkus plastik ditemukan di teras rumah warga Perumahan Duta Garden, tepatnya di Blok A, Nomor 7. Siti Juhro (47), pemilik rumah melihat ada bungkusan plastik di teras pada Senin (10/12/2018) sekitar pukul 05.30 WIB. Karena curiga, dia memberitahukan kepada suaminya, Mar Johirudin Jamsar (47).

Namun, Johirudin enggan membuka plastik tersebut. Ia memilih untuk memberitahukan kepada satuan pengamanan perumahan. Satpam membuka bungkusan plastik tersebut dan melihat orok yang diduga baru dilahirkan.

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, kami langsung ke TKP (tempat kejadian perkara). Saat kami cek, sudah dalam keadaan tidak bergerak, hanya detak jantung masih bergerak. Tali pusar masih ada,” tutur Kapolsek Benda, Kompol Ubaidillah. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here